Angelina Jolie dan Brad Pitt terlibat berbagai sengketa pasca perpisahannya
Angelina Jolie dan Brad Pitt terlibat berbagai sengketa pasca perpisahannya ( (Repro bidik layar via IMDB))

Akan Gugat Angelina Jolie, Brad Pitt Disebut Mau Persidangan dengan Juri

9 Juni 2022 08:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Brad Pitt meminta pengadilan oleh juri kepada mantan istri Angelina Jolie, menuduh Jolie menjual setengah Château Miraval, kebun anggur seluas 1.000 hektar di Prancis Selatan, tanpa sepengetahuannya.

Berdasarkan dokumen pengadilan yang diperoleh The Post, mengungkapkan pengaduan yang diubah yang diajukan oleh Pitt pada hari Jumat (3/6/2022) di Pengadilan Tinggi California.

Usai  menuduh Jolie secara ilegal melepas sahamnya di perusahaan anggur mereka awal tahun ini, Brad Pitt sekarang mengklaim bahwa Jolie dengan sengaja menjual bagiannya kepada orang asing untuk menyakitinya.

Perubahan ini menyusul gugatan awal Februari atas penjualan sahamnya di kebun anggur milik bersama mereka, Château Miraval, ke anak perusahaan merek vodka Stoli, yang dimiliki oleh oligarki Rusia, Yuri Shefler, tanpa sepengetahuan Pitt.

Pada dokumen pengadilan terbarunya yang diajukan di Pengadilan Tinggi Los Angeles County pada hari Jumat (3/6/2022), Pitt menambahkan bahwa dia yakin Jolie dengan sengaja "berusaha untuk menyakiti" dia dengan menjual sahamnya di perusahaan mereka.

Aktor tersebut mengklaim jika dia dan Jolie memiliki kesepakatan, untuk tidak akan menjual saham mereka di Miraval tanpa persetujuan satu sama lain. Pengacara Pitt mengatakan bahwa Miraval adalah proyek "kegemaran Pitt" yang tumbuh menjadi bisnis global bernilai jutaan dolar dan salah satu produsen rose wine yang paling dihormati di dunia berkat kerja kerasnya.

Dokumen tersebut lalu  menuduh Jolie tidak berkontribusi apa pun untuk kesuksesan Miraval dan merusak kesuksesan itu dengan menjual ke Shefler, yang bertekad untuk mengambil kendali atas Miraval.

Lantaran tindakan Jolie itu kini Pitt mencari ganti rugi "dalam jumlah yang akan dibuktikan di persidangan" dan juga meminta agar penjualan saham Jolie dinyatakan "batal demi hukum." Pasangan itu pun membeli saham mayoritas di Chateau Miraval pada 2008 dan menikah di sana enam tahun kemudian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gugat Angelina Jolie, Brad Pitt Disebut Ingin Persidangan dengan Juri", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/06/09/080210666/gugat-angelina-jolie-brad-pitt-disebut-ingin-persidangan-dengan-juri.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm