Mobil pengangkut BBM jenis solar terbalik dan menghantam pagar rumah warga di Desa Jerijih Bangka Selatan, Kamis (9/6/2022).
Mobil pengangkut BBM jenis solar terbalik dan menghantam pagar rumah warga di Desa Jerijih Bangka Selatan, Kamis (9/6/2022). ( )

Mobil Pengangkut Solar Terbalik Hingga Menghantam Pagar Rumah Warga

9 Juni 2022 09:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Kendaraan pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) solar terbalik lantaran menghantam pagar rumah warga di Desa Jerijih, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Kejadian terjadi, Kamis (9/6/2022) sekitar pukul 02.30 WIB ketika  kondisi jalan dan warga sedang sepi dengan aktifitas.

Kendaraan yang melaju dari arah Pangkalpinang menuju Basel membawa BBM jenis solar beriringan dengan lima kendaraan lainnya.

Namun salah satu kendaraan tersebut terjungkir dan menghantam pagar salah satu rumah warga.

Dari pantauan Bangkapos.com di lokasi kejadian hingga pagi hari, kendaraan BBM masih terparkir dan kondisi mobil miring ke kanan.

"Kalau dilihat dari kejadian tadi mobil ni pelan sepertinya, karena mereka ini beriringan kek mobil lain. Saya langsung keluar dan sekali saya lihat mobil itu sudah menghantam pagar rumah warga depan rumah saya," ujar  Eri, warga yang rumahnya berhadapan dengan lokasi kejadian.

Kendaraan BBM dalam kondisi masih ada muatan dan belum sempat dihantar ke SPBU tujuan.

"Masih ada tadi BBM jenis solarnya, tidak ada ledakan ketika mobil itu menghantam rumah warga. Karena sopirnya langsung mematikan kelistrikan kendaraan, namun ada sedikit solar yang keluar dari bagian atas mobil,"ujar Eri

Sementara sopir mobil BBM tersebut tidak mengalami apa-apa, sedangkan kondisi mobil rusak parah dan pagar rumah warga hancur akibat dihantam oleh mobil tersebut.

"Tidak apa-apa sopirnya, kalau saya lihat tadi dia langsung keluar setelah mobilnya menghantam pagar rumah warga,"kata Eri.

Dari pantauan Bangkapos.com pihak Satlantas Polres Basel datang kelokasi untuk olah TKP, sekitar pukul 08.30 WIB.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Mobil Pengangkut Solar Terbalik Hantam Pagar Rumah Warga, https://bangka.tribunnews.com/2022/06/09/mobil-pengangkut-solar-terbalik-hantam-pagar-rumah-warga

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm