Pebalap Jorge Martin Pramac Racing saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Pebalap Jorge Martin Pramac Racing saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) ( kompas.com)

Jorge Martin Mengatakan Ducati Lagi Pusing Pilih Dia atau Bastianini

9 Juni 2022 18:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Ducati belum mengungkap siapa pengganti Jack Miller di tim pabrikan untuk musim depan. Isu mencuat ada dua pebalap yang dilirik yaitu Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Bastianini yang saat ini sudah memenangkan tiga seri difavoritkan jadi rekan Francesco Bagnaia pada 2023. Tapi, sebetulnya Martin juga masih punya peluang ke tim pabrikan.

Sebelum musim 2022 bergulir, pebalap Pramac Racing itu merupakan favorit pengganti Miller. Musim lalu Martin meraih rookie dan merupakan salah satu pebalap yang dianggap punya masa depan cerah.

Hal itu berbalik pada musim 2022, Bastianini yang berada di tim satelit Gresini Racing mengagetkan banyak pihak. Sedangkan Martin mengakui sedikit kesulitan dengan motor Desmosedici GP22.

“Motornya sangat berbeda dari tahun lalu ketika saya sangat percaya diri. Kami berusaha untuk meningkatkannya,” kata Martin mengutip Motorsport-Total.com, Kamis (9/6/2022).

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan tidak mengetahui apakah dia akan ditarik ke tim pabrikan atau tidak. Satu yang pasti dia cuma ingin tampil baik setiap balapan.

“Saya tidak bisa mengatakan banyak tentang masa depan saya. Saya ingin menjadi kompetitif. Saya sudah menunjukkannya tahun lalu. Sekarang situasinya telah berubah," katanya.

Martin mengatakan, Ducati sebetulnya sulit memutuskan siapa yang akan naik ke tim pabrikan.

"Sulit untuk mengendalikan itu. Dari luar, tampaknya mudah untuk memutuskan siapa yang pantas mendapat penghargaan. Tapi secara internal tidak seperti itu. Makanya Ducati kesulitan mengambil keputusan," kata Martin.

Bila Ducati memilih Bastianini, maka dia harus tetap bersama Pramac. Bersama Pramac sebetulnya bukan hal buruk, tapi Martin mengaku sangat ingin ke tim pabrikan.

“Itu adalah pilihan. Saya sedang memikirkannya. Tapi saya ingin mengendarai motor pabrikan di tim pabrikan,” Martin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jorge Martin Bilang Ducati Lagi Pusing Pilih Dia atau Bastianini", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/09/104200715/jorge-martin-bilang-ducati-lagi-pusing-pilih-dia-atau-bastianini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm