Miguel Oliveira, pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Portugal yang meraih podium juara MotoGP Mandalika 2022.(DOK KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF)
Miguel Oliveira, pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Portugal yang meraih podium juara MotoGP Mandalika 2022.(DOK KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF) ( kompas.com)

Musim Konyol MotoGP, Miguel Oliveira Tertarik Pindah ke Ducati

9 Juni 2022 19:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Julukan musim konyol alias Silly Season MotoGP tahun ini semakin menarik. Gosip pebalap akan berganti tim musim depan menjadi isyu yang hangat di kalangan paddock MotoGP.

Pebalap tim pabrikan KTM Miguel Oliveira disebut akan pindah ke Ducati musim depan. Oliveira bisa saja menggantikan Enea Bastianini di Gresini Racing kalau pindah ke Ducati Lenovo.

Pebalap asal Portugal itu pun tidak menampik tertarik pindah ke Gresini Racing. Oliveira mengatakan di Gresini dia akan dapat motor yang kompetitif.

“Tujuan saya adalah mengendarai motor yang kompetitif. Saat ini Ducati sangat kompetitif dan sepertinya ada kursi kosong di Gresini," katanya dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (9/6/2022).

"Kami mengadakan pertemuan kecil untuk saling mengenal dan berbicara. Belum ada yang konkrit, semuanya tetap terbuka untuk masa depan saya. Bagaimanapun, saya bertujuan untuk mengendarai motor yang dapat memenangkan balapan,” kata dia.

Rumors yang beredar, KTM memutuskan untuk tidak meneruskan kontrak Oliveira di tim pabrikan. Kontraknya sendiri berakhir pada akhir musim 2022.

Tak ada pengumuman resmi yang bisa dikutip, tapi Oliveira ditengarai ditawarkan pindah ke tim satelit Tech3 tapi tak mau.

Tim pabrikan KTM disebut tertarik mengambil Jack Miller untuk tandem dengan Brand Binder musim depan, yang posisinya kini terancam antara Bastianini atau Jorge Martin dari Pramac Racing.

Pabrikan asal Mattighofen itu pun ingin kembali memakai jasa Pol Espargaro yang posisinya terancam di Repsol Honda, bila tidak pindah ke LCR Honda asuhan Lucio Cecchinello.

Skenario ini bisa terjadi kalau Ducati memilih Bastianini untuk dipromosikan ke Ducati Lenovo. Selain itu apakah Gresini Racing tetap mempertahankan Fabio Di Giannantonio musim depan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Musim Konyol MotoGP, Miguel Oliveira Niat Pindah ke Ducati", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/09/124200615/musim-konyol-motogp-miguel-oliveira-niat-pindah-ke-ducati.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm