Pimpinan KPID Babel foto bersama dengan Ketua dan Anggota Komisi 1 DPRD Babel saat kunjungan kerja, Kamis (9/6/2022).
Pimpinan KPID Babel foto bersama dengan Ketua dan Anggota Komisi 1 DPRD Babel saat kunjungan kerja, Kamis (9/6/2022). ( )

KPID Minta Masukan ke Komisi 1 DPRD Babel Soal Konten Lokal

10 Juni 2022 10:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPIDBangka Belitung (Babel) melakukan kunjungan kerja ke Komisi 1 DPRD Babel, Rabu (9/6/2022) lalu.

Hadir bersama dengan rombongan KPID Babel, Ketua Imam Ghozali, Wakil Ketua Sonya Anggia Sukma, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran Bagong Susanto, Koordinator Bidang Kelembagaan Yudi Septiawan, Koordinator Bidang PS2P Sabpri Aryanto beserta anggota Izhar Yulia Amri.

Rombongan diterima di Ruang Rapat Komisi 1 DPRD disambut langsung oleh Ketua Komisi 1 DPRD Niko Plamonia Utama, Wakil Ketua Taufik Mardin, Sekretaris Dede Purnama beserta Anggota Komisi 1  DPRD Zarkani, Warkamni dan Erwandi Rani.

Dalam yang rilis diterima Bangkapos.com, Kamis (9/6/2022) malam disebutkan jika kunjungan tersebut dalam rangka perkenalan dan menjalain koordinasi antara kedua lembaga tersebut.

“Kehadiran KPID bertemu Komisi 1 yang pertama pasca dilantiknya kami tanggal 27 April 2022 yang lalu dan kami hari ini berkoordinasi dengan Kkomisi 1 berkenaan dengan masukan- masukan untuk langkah KPID ke depan salah satunya adalah konten lokal di Bangka Belitung,”kata   Imam.

Menurut Imam dengan adanya konten lokal yang masif dapat menginformasikan kepada masyarakat tentang kearifan lokal di Bangka Belitung.

“Selain itu KPID diminta memperkuat koordinasi antar kelembagaan dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan sejauh mana pengawasan isi siaran yang dilakukan oleh KPID Babel, baik jam siarannya maupun konten lokal di embaga penyiaran yang ada di Bangka Belitung,”terangnya.

Ia menegaskan jika peran dan fungsi KPID harus sesuai dengan Undang-Undang 32 tahun 2002 tentang Penyiaran.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul KPID Minta Masukan ke Komisi 1 DPRD Bangka Belitung Terkait Konten Lokal, https://bangka.tribunnews.com/2022/06/09/kpid-minta-masukan-ke-komisi-1-dprd-bangka-belitung-terkait-konten-lokal.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm