Mendiang drummer Foo Fighters Taylor Hawkins
Mendiang drummer Foo Fighters Taylor Hawkins ( )

Foo Fighters Siapkan Dua Show Sebagai Tribute bagi Taylor Hawkins!

10 Juni 2022 12:27 WIB

SonoraBangka.IDFoo Fighters baru saja mengumumkan dua show spesial sebagai tribute untuk mendiang sang drummer, Taylor Hawkins.

Setelah kematian Taylor Hawkins yang cukup mendadak saat itu, Foo Fighters akhirnya membatalkan semua show dalam tur yang mereka jalankan.

Lewat laman resmi foofighters.com, band alternative rock ini memberikan statement yang mengkonfirmasi kalau konser penghormatan ini akan dihelat pada 3 September 2022 di Wembley Stadium, London dan 27 September 2022 di The Kia Forum.

“Dave Grohl, Nate Mendel, Chris Shiflett, Pat Smear and Rami Jaffee akan datang bersama keluarga Hawkins untuk merayakan hidup, musik, dan cinta untuk suami, ayah, saudara, dan rekan band dengan Taylor Hawkins Tribute Concerts.”

“Sebagai salah satu figur yang paling dihormati dan dicintai di musik modern, talenta Taylor dan kepribadiannya yang magnetis membuatnya disayang oleh jutaan fans, rekan sebaya, sahabat, dan sesama legenda musik di seluruh dunia.

"Jutaan orang bersedih karena kepergiannya pada 25 Maret 2022, dengan semangat dan penghormatan yang tulus berasal dari fans dan juga musisi idola Taylor, The Taylor Hawkins Tribute Concerts akan menyatukan beberapa artis tersebut, keluarga Hawkins, dan tentu saja saudaranya di Foo Fighters dalam rangka merawat ingatan Taylor dan warisannya sebagai ikon musik rock.”

 
 Sementara itu, untuk line up dari masing-masing show akan segera diumumkan. 

Untuk informasi, Taylor Hawkins bergabung dengan Foo Fighters pada tahun 1997 dan pertama kali muncul di band dalam tur album The Colour & The Shape. Sebelumnya ia menjadi session player untuk solois rock, Alanis Morrissette.

Nggak cuma jago ngedrum, Taylor juga memiliki keahlian dalam tarik suara. Terhitung sejak bergabung, ia didapuk menjadi backing vokal membantu Dave Grohl dalam setiap shiw Foo Fighters.

Bahkan di beberapa kesempatan, ia mengambil alih posisi vokalis untuk beberapa lagu.

Mendiang drummer Foo Fighters Taylor Hawkins
Wikimedia
Dave Grohl dan Taylor Hawkins yang bertukar posisi

 Taylor Hawkins diketahui dua kali mengisi vokal utama di lagu Foo Fighters yitu Cold Day in the Sun di album In Your Honor dan Sunday Rain pada album Concrete & Gold.

(*)

 
 
 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm