The Wise Little Hen, 1934.
The Wise Little Hen, 1934. ( )

Masih Keliatan Jadul Banget! Ini Film Donal Bebek yang Tayang Pertama di Dunia

10 Juni 2022 13:06 WIB

SonoraBangka.ID - Salah satu karakter dari media hiburan The Walt Disney Company, Donald Duck, hari ini tepat berulang tahun yang ke-88.

Karakter Donald Duck yang digambarkan sebagai seekor bebek cerewet dan pemarah ini pertama kali tampil menghibur dunia pada tanggal 9 Juni 1934 dalam kartun ‘The Wise Little Hen’.

‘The Wise Little Hen’ mengisahkan seekor induk ayam yang meminta bantuan Peter Pig dan Donal Duck untuk meladang di kebung jagungnya yang kelak akan dipanen bersama untuk dijadikan santapan.

Bukannya membantu induk ayam dan anak-anak ayam, Peter Pig dan Donald Duck malah berpura-pura sakit dan nggak mau membantu sama sekali.

Di akhir cerita, induk ayam menikmati hasil kerjanya dengan menyantap hidangan dari hasil panen jagung bersama anak-anak ayam.

Sedangkan Peter Pig dan Donald Duck harus rela hanya mendapatkan obat sakit perut yang diberikan induk ayam sebagai balasan.

Dalam kartun yang berdurasi 7 menit 41 detik ini, sosok karakter Donald Duck yang nakal mulai mencuri perhatian publik.

Di tahun selanjutnya, karakter yang khas dengan baju pelaut biru itu mulai mengisi beragam seri dan episode dalam industri hiburan The Walt Disney Company.

Tidak hanya dalam medium film, cerita Donald Duck juga populer dalam berbagai medium seperti komik, buku, dan permainan video.

Sebagai penghormatan atas karakter Donald Duck yang menjadi pengaruh dalam dunia kartun, 17 tahun lalu nama Donald Duck diabadikan ke dalam Hollywood Walk of Fame.

Selamat bertambah umur Donald Duck!

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm