BTS
BTS ( GRID.ID/Rizqy Rhama Zuniar)

KBS Pastikan 2 Lagu dari Album 'Proof' BTS Tidak Dapat Disiarkan di Televisi

10 Juni 2022 20:29 WIB

SonoraBangka.ID - BTS kembali menggemparkan industri musik lewat karyanya di album 'Proof' yang dijadwalkan, 10 Juni 2022 pukul 13:00 KST atau sekitar pukul 11:00 WIB.

Namun, salah satu stasiun televisi Korea Selatan, KBS tiba-tiba mengumumkan bahwa pihaknya tidak dapat menyiarkan 2 lagu dari album 'Proof'.

Dua lagu tersebut adalah 'RUN BTS' dan 'Born Singer'.

Kabar kurang menyenangkan ini diinformasikan langsung oleh pihak televisi pada Rabu (8/6/2022).

Di mana pihaknya memutuskan bahwa 2 lagu tersebut benar-benar tidak boleh disiarkan di televisi mereka karena beberapa alasan.

Melansir Soompi.com, Kamis (9/6/2022), alasan pertama lagu ini dilarang diputar karena dianggap telah memakai kata-kata makian pada liriknya.

Sedangkan alasan kedua, KBS menganggap bahwa lagu 'RUN BTS' dan 'Born Singer' telah menggunakan kata-kata yang cukup vulgar serta ekspresi kasar lewat liriknya.

Lagu 'For Youth' juga tampaknya tidak akan disiarkan karena 30 detik pertama lagu yang diisi oleh efek suara konser tidak disertakan.

Sehingga dari keempat lagu BTS yang akan dirilis besok, KBS hanya akan menyiarkan 1 lagu, yakni lagu utama mereka 'Yet to Come' (The Most Beautiful Moment).

Lagu tersebut dirasa layak untuk diputar karena tidak mengandung lirik-lirik yang menyinggung dan frontal.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm