Ilustrasi solo travelling
Ilustrasi solo travelling ( whyframestudio)

Agar Nggak Boros Traveling Saat Libur Lebaran, Ikuti 5 Tips Ini

12 Juni 2022 07:46 WIB

SonoraBangka.id - Kita ketahui bahwa sebentar lagi hari raya Lebaran akan tiba.

Biasanya, momen hari raya Lebaran kita manfaatkan untuk berlibur dan berkumpul dengan keluarga atau orang-orang tercinta.

Momen Lebaran juga sering dijadikan waktu yang tepat untuk mudik ke kampung halaman dan melakukan perjalanan atau travelling yang menyenangkan.

Meski begitu, kita harus pintar atur uang agar THR Lebaran tidak langsung habis dipakai untuk traveling.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, di tengah kondisi ekonomi yang masih dalam tahap pemulihan ini, masyarakat juga perlu untuk tetap bijak mengelola pengeluarannya, termasuk ketika momentum mudik Lebaran nanti.

"Sebagai pelaku keuangan, BNI berkomitmen untuk terus membantu masyarakat memiliki perencanaan keuangan yang sehat, salah satunya melalui kehadiran kartu Co-Brand BNI - Batik Air yang memberikan berbagai manfaat serta kemudahan," tambah Corina dalam keterangannya.

Nah, berikut ini 5 tips pintar atur uang agar enggak boros saat traveling.

1. Buat Anggaran

Agar arus keuangan tetap stabil, kita perlu membuat anggaran khusus selama perjalanan, mulai dari transportasi, akomodasi, biaya makan, hingga oleh-oleh.

Berhubung masih ada waktu cukup panjang sebelum Lebaran, kita bisa mulai menyisihkan budget dari beberapa pos keuangan kita, selain THR.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm