Pee Wee Gaskins dan Hindia dalam kolaborasi Vaya Con Dios
Pee Wee Gaskins dan Hindia dalam kolaborasi Vaya Con Dios ( )

Rayakan Perpisahan, Pee Wee Gaskins Gandeng Hindia di Single Vaya Con Dios

12 Juni 2022 13:12 WIB

SonoraBangka.ID -  Dalam berkarir di blantika musik, Pee Wee Gaskins (PWG) memang menjadi salah satu band yang tetap konsisten dalam menelurkan karyanya, grup pop-punk asal Jakarta ini kembali mengeluarkan single terbaru yang mengambil judul dari bahasa Spanyol ‘Vaya Con Dios’.

Single ini cukup spesial karena d lagu ini Pee Wee Gaskins nggak sendirian memainkannya, melainkan menggandeng Hindia yang juga dikenal dengan nama Baskara Putra, solois sekaligus vokalis band .Feast.

Kolaborasi kedua musisi lintas genre ini terasa sangat menyenangkan karena Hindia sendiri mengaku sebagai ‘Dork’ atau penggemar Pee Wee Gaskins sejak lama. Kedekatan emosional vokalis .Feast ini sangat berpengaruh dalam proses penggarapan lagu ini, karena nggak cuma PWG, doi juga ikut terlibat dalam proses kreatifnya.

Diambil dari bahasa Spanyol, ‘Vaya Con Dios’ bermakna ‘Go with God’ dalam artian yang konotatif atau secara nggak harfiah, istilah ini sering digunakan sebagai arti perpisahan, mirip dengan ‘Au Revoir’ dalam bahasa Perancis.

Sesuai dengan pemaknaannya, lagu ini mengangkat tema perpisahan dan menceritakan sebuah perasaan untuk menerima kepergian seseorang yang telah lama bersama selama bertahun-tahun.

“Ceritanya adalah mengenang memori sebuah hubungan dan bagaimana kita menerima kenyataan akan kepergian seseorang yang memang telah bersama dengan kita dalam jangka waktu lama,” ujar Dochi Sadega selaku vokalis dan bassist dari Pee Wee Gaskins dalam rilisan persnya. 

Terdapat banyak hal menarik yang terjadi dalam proses pengerjaan single kolaborasi ini yang sebenarnya sudah dimulai pada tahun 2021 lalu. Salah satunya, dalam setiap sesi rekaman hampir selalu ada penambahan bumbu-bumbu yang membuat lagu ini semakin sedap dan matang sepenuhnya!

“Banyak suara instrumen yang dimasukkan dalam perjalanan proses pengerjaannya. Dan saat kita dengar bagian akhirnya, kayaknya cocok kalau ada suara vokal dari Baskara (Hindia),” terang Sansan, vokalis dan gitaris Pee Wee Gaskins, yang diamini lainnya.

Nggak cuma Hindia, Widi Puradireja dari Maliq & D’Essentials juga turut ambil bagian di akhir dan semakin membuart lagu ini semakin komplit sebagai anthem pop-punk yan enerjik.

Secara garis besar, PWG masih mengambil warna pop-punk sebagai genre utamanya, namun dengan penambahan instrumen lain seperti violin dan cello membuat dinamika lagu ini unik dan catchy namun kemurnian pop-punk dalam ‘Vaya Con Dios’ tetap terjaga. 

Vaya Con Dios’ akan masuk dalam EP ‘Get Well Soon’ dan sudah dapat dinikmati di setiap platform layanan musik digital favorit kalian dan musik video untuk lagu ini akan segera diluncurkan pada 17 Juni 2022 di kanal YouTube/Vevo Pee Wee Gaskins, so don’t miss it!

(*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm