Ilustrasi menyetir mobil
Ilustrasi menyetir mobil ( Shutterstock)

Waspada! Pakai Celana Jeans Ketat Saat Nyetir Mobil Ternyata Berbahaya

13 Juni 2022 12:06 WIB

SonoraBangka.id - Tahukan Anda bahwa ternyata memakai celana jeans ketat saat menyetir mobil bisa membahayakan kesehatan kita, lo!

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat mengendarai mobil, salah satunya adalah pakaian yang kita kenakan.

Terdapat suatu kasus, di mana seorang pengendara disebut hampir meninggal dunia karena menggunakan celana jeans ketat saat mengemudi.

Dilansir dari Financial Express, kasus itu dialami oleh seorang pria berusia 30 tahun bernama Saurabh Sharma.

Sharma diketahui sedang dalam perjalanan dari Delhi ke Rishikesh mengenakan denim ketat dan mengemudi selama delapan jam non-stop.

Itulah yang menyebabkan ia tak sadarkan diri. Namun, alasan yang lebih besar adalah karena ia mengendarai mobil otomatis.

Hal itu menyebabkan kaki kirinya tidak bergerak sama sekali selama sebagian besar perjalanan.

Mengutip Cartoq, Sharma mengalami gumpalan di pembuluh darah kaki, yang juga dikenal sebagai deep vein thrombosis (DVT).

Bekuan di pembuluh darah itu kemudian mengalir ke paru-parunya yang menyebabkan emboli paru atau penyumbatan salah satu arteri di paru-paru karena bekuan darah. 

Hal ini menyebabkan penurunan aliran darah ke organ vital termasuk jantung dan otak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm