Ilustrasi
Ilustrasi ( World of Buzz)

Bahaya Memakai Sandal Jepit Saat Menyetir, Lebih Baik Tanpa Alas Kaki

13 Juni 2022 12:13 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya dalam berkendara, tentu tak sedikit orang yang punya kebiasaan mengemudi mobil menggunakan sandal jepit.

Alasannya, apa lagi kalau bukan karena menyetir menggunakan sandal jepit dirasa lebih nyaman?

Padahal faktanya, kebiasaan menyetir menggunakan sandal jepit justru berbahaya dan berpotensi menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas, loh!

Yup! Dilansir dari Kompas.com, hal ini sempat diungkapkan mantan polisi sekaligus pakar keamanan lalu lintas dan kecelakaan tersertifikasi, John E. Langan.

Katanya, karena licin dan tidak kokoh, pengemudi yang memakai sandal jepit saat menyetir justru memiliki risiko lebih besar mengalami kecelakaan.

Sebab, sandal jepit berpotensi terselip bahkan tersangkut pada pedal.

Kok bisa?

“Mengemudi sebenarnya adalah salah satu aktivitas paling berbahaya yang pernah dilakukan rata-rata orang dalam hidupnya. 

Karena itu, kenapa malah membuatnya lebih berbahaya lagi dengan menggunakan alas kaki yang tidak tepat?” kata John, seperti dikutip Kompas.com dari Reader's Digest.

Manajer program training mengendara di kantor nasional AAA, William Van Tassel juga sempat menyebut, menyetir tanpa alas kaki masih lebih baik ketimbang menyetir memakai sandal jepit.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm