Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Lingkungan Kerja Hybrid, Ini Cara Tingkatkan Kesejahteraan Karyawan

14 Juni 2022 09:05 WIB

SonoraBangka.id - Setiap perusahaan tentunya memiliki jadwal kerja hybrid (menggabungkan konsep kerja di kantor dan jarak jauh) yang berbeda untuk karyawannya.

Bekerja secara hybrid telah menjadi tren di berbagai perusahaan selama masa pandemi.

Namun, ada satu kesamaan dan juga kebutuhan yang lebih besar bagi pimpinan perusahaan untuk memprioritaskan kesejahteraan karyawan.

Pasalnya, para karyawan harus bekerja sekaligus menyesuaikan dengan era new normal.

Stephen Conchie, Senior Vice President and Managing Director, Herbalife Nutrition Asia Pacific and China mengatakan, pola kerja secara hybrid selain menjaga agar tenaga kerja lebih sehat, mengutamakan kesejahteraan karyawan, serta dapat mendorong tim yang terlibat dapat termotivasi, dengan kemampuan untuk mengatasi tantangan dan berkembang pasca pandemi.

“Selama dua tahun terakhir, kami telah menguji dan belajar dari berbagai inisiatif dan kebijakan tempat kerja yang diterapkan di seluruh pasar Asia Pasifik untuk beradaptasi dengan perubahan pengaturan kerja secara hybrid. Kami telah mengkurasi beberapa tips utama berdasarkan pengalaman ini,” ujar Stephen Conchie.

Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan setiap kantor:

Memprioritaskan pengembangan komunitas di tempat kerja

Sejatinya, perusahaan lebih dari sekedar bisnis dan seharusnya lebih berfungsi sebagai komunitas.

Namun, pengaturan kerja hybrid dan jarak jauh dapat menyulitkan para pimpinan untuk membangun budaya tempat kerja yang hebat dan bagi karyawan untuk membina hubungan kerja dan rasa memiliki yang lebih kuat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm