ilustrasi mango mousse
ilustrasi mango mousse ( pixabay/photodhaba)

Manis Dan Creamy Untuk Anak, Berikut Cara Membuat Mango Mousse

14 Juni 2022 15:18 WIB

SonoraBangka.id - Cara bikin mousse biasanya menggunakan telur. Namun kali ini, kamu bisa membuat mango mousse tanpa telur.  Meski dibuat tanpa menggunakan telur, tekstur mango mousse tetap creamy. Rasanya pun manis. Dilansir dari The Spruce Eats, simak resep mango mousse untuk empat porsi berikut ini.

Resep mango mousse

Bahan:

2 buah mangga matang, cincang 60 ml jus jeruk

1 sdm jus lemon

40 gr gula halus Garam sejumput

120 gr krim kocok

Irisan mangga untuk hiasan

Mint segar untuk hiasan

Cara membuat mango mousse

1. Masukkan mangga cincang, jus jeruk dan lemon, gula, dan garam ke dalam blender. Blender hingga halus.

2. Kocok krim hingga kaku. Masukkan campuran mangga ke dalamnya, tuangkan ke piring saji. Dinginkan selama dua jam di kulkas.

3. Sajikan dengan irisan mangga dan mint jika ingin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Mango Mousse, Dessert Manis dan Creamy untuk Anak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/06/14/140800575/resep-mango-mousse-dessert-manis-dan-creamy-untuk-anak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm