Ilustrasi ruang keluarga, furnitur di ruang keluarga(Unsplash/Spacejoy)
Ilustrasi ruang keluarga, furnitur di ruang keluarga(Unsplash/Spacejoy) ( kompas.com)

6 Denah Rumah yang Dapat Memberikan Kenyamanan Berdasarkan Feng Shui

14 Juni 2022 21:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui merupakan filosofi kuno asal Tiongkok yang digunakan untuk membantu membuat rumah memiliki energi positif di dalamnya melalui warna, desain, hingga layout.

Bila sedang mencari rumah baru, menyewa atau membeli, apartemen atau rumah, bahkan menata rumah yang sudah ada, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memperoleh energi positif.

Dilansir dari The Spruce, Selasa (14/6/2022), berikut beberapa tips denah rumah yang dapat memberi kenyamanan menurut feng shui.

Pintu masuk

Dalam feng shui, pintu masuk rumah adalah wajah Anda yang akan ditunjukkan pada dunia. Pikirkan saat pertama kali seseorang mendekati rumah Anda.

Apakah mudah menemukan pintu depan? Apakah bel pintu berfungsi? Apakah area pintu masuk bersih dan terang? Ini adalah faktor kunci untuk feng shui rumah Anda.

Sebaiknya, ada jalur yang mudah diikuti dari jalan ke pintu depan. Pintu depan dan serambi masuk yang terbuka serta luas dapat menarik peluang terbaik sekaligus memiliki tempat untuk berkumpul dan mengumpulkan.

Selain itu, area pintu masuk harus memiliki cukup cahaya sehingga mengganti bohlam yang lebih terang dapat membantu memberi penerangan. 

Hindari rumah dengan pintu lain atau jendela besar tepat di seberang pintu depan. Hal ini bisa membuat Qi (energi kekuatan kehidupan) langsung keluar dari rumah.

Penempatan kamar untuk feng shui yang baik

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm