Bangunan Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung
Bangunan Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung ( )

Asrama Haji Siap Sambut Calon Haji Babel, Ada 114 Kamar dengan Fasilitas Hotel Bintang 3

15 Juni 2022 15:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Jemaah calon haji (calhaj) asal Provinsi Bangka Belitung bakal mulai masuk asrama haji pada 27 Juni 2022.

Jumlah calhaj tahun 2022 ini ada sebanyak 484 orang yang bakal diberangkatkan secara bergiliran dalam dua kloter.

Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung terdiri dari 114 kamar, mampu menampung 450 calhaj.

Fasilitas kamar asrama haji ini disebut-sebut sekelas hotel bintang 3. Dalam satu kamar terdapat tempat tidur, AC, TV, dan kamar mandi yang menyediakan air panas dan dingin.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, H Abdul Rohim, mengatakan asrama haji sudah siap menerima cahjal tahun 2022.

"Fasilitas pendukung lainnya ada (replika) Kabah, tempat melempar jumrah untuk latihan, ada gedung serba guna berkapasitas seribu tempat duduk, gedung pertemuan bisa kapasitas 300 tempat duduk, ada poliklinik, tempat makan dan fasilitas lainnya,"kata Rohim, Rabu (15/6/2022).

Sebelum calhaj masuk asrama haji, lanjutnya, pada H-1 harus mengantarkan koper untuk segera diurus ke bagian bagasi pesawat.

"Ketika masuk asrama haji, mereka ada penerimaan. Mereka nanti akan dapat manasik, dapat gelang identitas dan dapat uang living cost sebesar 1.500 Riyal atau sekitar Rp6 jutaan lebih untuk jajan,"tambahnya.

Dia menambahkan, persiapan keberangkatan calhaj sudah rampung, hanya tinggal penyelenggaraan simulasi keberangkatan calhaj.

"Administrasi jemaah sudah selesai, jadwal sudah siap, di Palembang juga sudah siap. Kita siapkan untuk bisa berangkat. Simulasi nanti mungkin tanggal 16 Juni 2022, menghadirkan berbagai elemen terkait, seperti pihak imigrasi, KKP, pihak Bea Cukai, Angkasa Pura, Polda, Satpol PP dan Damri," ujar Rohim.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Asrama Haji Siap Sambut Calhaj Babel, Tersedia 114 Kamar dengan Fasilitas Hotel Bintang 3, https://bangka.tribunnews.com/2022/06/15/asrama-haji-siap-sambut-calhaj-babel-tersedia-114-kamar-dengan-fasilitas-hotel-bintang-3.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm