Vokal grup asal Cianjur, Putih Abu-Abu
Vokal grup asal Cianjur, Putih Abu-Abu ( )

Aransemen Easy Listening, Putih Abu-Abu Rilis Ulang 'Ayat-Ayat Cinta'

19 Juni 2022 11:56 WIB

SonoraBangka.ID - Siapa yang ingat film ‘Ayat-Ayat Cinta’? Terlebih lagi soundtrack-nya yang dinyanyikan oleh Teh Rossa benar-benar membuat film ini semakin ikonik!

Sekarang, grup vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu kembali membawakan hits karya Melly Goeslaw yang menjadi soundtrack film ‘Ayat-Ayat Cinta’ di tahun 2008.

Menjadi salah satu personel Putih Abu-Abu, Karin menceritakan proses di balik lagu dan video untuk single recycle ini. Konsepnya, mereka membawa lagu ini berkaitan dengan lagu ciptaan Melly Goeslaw lain yang sudah lebih dulu mereka bawakan yaitu ‘Butterfly’.

“Interpretasi dari kami untuk lagu ini ada di videonya dimana ceritanya melanjutkan dari cerita sebelumnya yaitu single ‘Butterfly’.

"Di lagu ini diceritakan bahwa Karin (pemeran di video) menerima permintaan laki laki untuk membantu dia dekat dengan sahabat nya yaitu Taya.

"Hingga pada akhirnya Taya pun mengetahui karin lebih suka pada laki laki  itu. Akhirnya Taya pun dihadapkan dengan pilihan antara memikirkan perasaan sahabatnya atau menerima ungkapan cinta dari laki laki tersebut.” ulas Karin dalam siaran pers tertulisnya, Jumat 17 Juni 2022.

 

Putih Abu-Abu membawakan ‘Ayat-Ayat Cinta’ dengan lebih easy listening. Perpaduan vokal keenam personel dan dan instrumentasi yang dibawakan membuat single ini sesuai dinikmati kapan saja.

Dalam lagu ini, Putih Abu-Abu diproduseri oleh Yorriz Arba'a Aghil NP for Yo'Art Production.  Denis Nusi dipilih sebagai vocal director di lagu ini. Proses rekamannya sendiri hanya memakan waktu 1 hari.

“Proses rekaman 1 hari dan produksi Music Video 3 hari. Hal yang menarik itu bertemu vocal director yg asik dan bikin enjoy saat rekaman berlangsung.”ujar Reikhansa personil lainnya menambahkan.  

Dalam rilisan persnya, Alma berharap versi ini dapat diterima oleh pendengar musik Tanah Air.

”Harapannya walaupun kita recycle dengan genre yang sedikit berbeda tapi pendengar bisa ingat kalo lagu yang ini penyanyi nya itu Putih Abu-Abu.”ujar Alma. 

‘Ayat-Ayat Cinta’ sudah dapat diputar di seluruh digital streaming platforms diIndonesia. Official Music Video juga tayang di kanal youtube Putih Abu-Abu.

(*)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm