Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 76, Polda Bangka Belitung Gelar Semarak Bhayangkara Sepeda Gembira
Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 76, Polda Bangka Belitung Gelar Semarak Bhayangkara Sepeda Gembira ( SonoraBangka.id Zulhaidir)

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 76, Polda Bangka Belitung Gelar Semarak Bhayangkara Sepeda Gembira

19 Juni 2022 17:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-76, Kepolisian Republik Indonesia mengadakan kegiatan Sepeda Gembira berlokasi di Kepolisian Daerah seluruh Indonesia. Untuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel), Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kegiatan Semarak Bhayangkara Sepeda Gembira dan Senam Aerobik dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 bertempat di Bhay Park Polda Prov. Kep. Babel, Pangkalpinang. Minggu (19/6/2022).

Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76 pada tahun 2022 ini mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" diikuti serentak oleh 33.720 dari Kepolisian Daerah seluruh Indonesia.

Tanda pembukaan Sepeda Gembira dimulai langsung oleh Kapolri dari Mabes Polri melalui Zoom Meeting.

“Assalamualaikum, seluruh rekan-rekan yang hadir yang siap hadiri fun bike, di mana yang dilaporkan ke saya total 33.000 lebih peserta, ini terdiri dari rekan-rekan dari berbagai instansi,” kata Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Untuk kegiatan Semarak Bhayangkara Sepeda Gembira oleh Polda Prov. Kep. Babel, melintasi beberapa lokasi sejauh 13 kilometer. Dimulai Start dari Bhay Park, melintasi Puskesmas Benteng, kemudian melawati Sampur dan finish selesai di Bhay Park. Waktu estimasi sepeda gembira yang dilakukan selama 40 menit.

Selain sepeda gembira, acara dilanjutkan dengan senam aerobik bersama, dan adanya pembagian hadiah doorprize, oleh Polda Prov. Kep. Babel yang sudah menyediakan 130 hadiah doorprize berupa mesin cuci, kulkas, 6 unit sepeda, juga 6 unit motor, dan lain sebagainya.

Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Semarak Bhayangkara Sepeda Gembira ini dilaksanakan selain memberikan manfaat secara fisik, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan antar instansi, sehingga kolaborasi dan koordinasi terjalin dengan baik.

"Sudah 2 tahun selama pandemi covid 19, kegiatan massal yang melibatkan masyarakat ini, baru bisa kita laksanakan pada hari ini, dan pesan saya tetap kita melaksanakan protokol kesehatan sehingga covid 19 khususnya di Bangka Belitung ini sudah Zero, dan tentunya dengan acara sepeda gembira ini bersama sama dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergitas sehingga dapat mendorong masyarakat untuk membangun Bangka Belitung ini lebih baik lagi," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm