Max Verstappen di GP Kanada 2022(DOK. EXXONMOBIL)
Max Verstappen di GP Kanada 2022(DOK. EXXONMOBIL) ( kompas.com)

Max Verstappen Berhasil Juara F1 GP Kanada, Kokoh di Puncak Klasemen Pebalap

21 Juni 2022 18:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Perolehan Kemenangan pebalap Red Bull Racing Max Verstappen di GP Canada pada Senin, 20 Juni 2022, berhasil menunjukkan kompetitif mobil RB18 di sirkuit Montreal.

Walaupun dapat tekanan yang besar dari pebalap Ferraru Carlos Sainz, Verstappen tetap bisa finis di depannya dengan gap 0,993 detik. Verstappen kini mengoleksi enam kemenangan pada musim Formula 1 2022.

Sayangnya rekan setim Verstappen yakni Sergio 'Checo' Perez tidak bisa menyelesaikan balapan karena masalah teknis pada mobil RB18 yang dia kemudikan. Masalah ini dia alami sejak sesi kualifikasi sampai di hari balapan.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan, dapat kembali raih kemenangan luar biasa bagi tim Red Bull Racing.

“Melihat jalannya balapan dengan beberapa kali Safety Cars tentunya tak mudah bagi Max Verstappen dan tim Red Bull Racing menerapkan strategi. Performa mobil RB18 yang dikendarai Verstappen bisa diandalkan sekaligus merayakan start ke-150 kali di ajang F1. Sangat disayangkan apa yang terjadi dengan Segio Perez, dia tidak dapat menunjukkan dominasi di podium seperti seri-seri sebelumnya ” ujar Sri Adinegara dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (21/6/2022).

“Sangat menyenangkan di akhir balapan, di dua lap terakhir sangat menyenangkan. Saya tetap fokus dan mengerahkan sekuat tenaga. Memang sangat perlu perhitungan tepat menerapkan strategi karena sering keluarnya Safety Cars. Beruntung kami bisa menyelesaikan dengan baik,” ujar Verstappen.

Adapun Checo yang tak bisa meneruskan balapan di sirkuit Montreal mengaku sangat kecewa.  Dia pun langsung mau fokus untuk seri selanjutnya yang berlangsung di Sirkuit Silverstone.

“Balapan kali ini sangat menyakitkan, pekan yang harus segera dilupakan. Saya ingin melupakan semuanya dan mulai fokus hadapi GP Inggris” ujar Perez.

Klasemen sementara Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen berada di puncak dengan 175 poin. Kemudian, diikuti oleh Sergio Perez yang masih berada di posisi kedua dengan raihan 129 poin, terpaut tipis 3 poin dari pembalap Ferrari yaitu Charles Leclerc di posisi tiga.

Sri Adinegara menjelaskan bahwa balapan berikutnya di GP Inggris pada Minggu, 3 Juli 2022 mendatang, akan menjadi gengsi tersendiri karena merupakan markas dari Red Bull Racing di Milton Keynes.

“Berharap podium ganda bisa diraih di sini, semoga pembalap dapat memaksimalkan performa dari RB18, dan juga didukung dengan strategi yang tepat dari tim akan memberikan tontonan menarik, dalam persaingan titel Juara Dunia F1 2022,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Max Verstappen Juara F1 GP Kanada, Kokoh di Puncak Klasemen Pebalap", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/21/132500515/max-verstappen-juara-f1-gp-kanada-kokoh-di-puncak-klasemen-pebalap.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm