Sekda Babel, Naziarto
Sekda Babel, Naziarto ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Sekda Babel Sambut Baik Sosialisasi Budaya Sensor Mandiri yang Digelar LSF RI

22 Juni 2022 07:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kep. Bangka Belitung, Naziarto membuka acara Sosialisasi Budaya Sensor Mandiri yang digelar oleh Lembaga Sensor Film RI (LSF RI), di Novotel Convention and Centre Bangka, Selasa (21/06/2022).

Ditemui usai membuka acara tersebut, Sekda Naziarto mengatakan, Pemprov Babel mendorong LSF RI untuk terus melakukan sosialisasi budaya sensor mandiri kepada masyarakat Babel.

"Kehadiran LSF RI diharapkan dapat membuat masyarakat Babel bisa memilah dan memilih informasi digital yang mana baik untuk tontonan mereka dan tidak merusak hidup mereka," kata Sekda Naziarto.

Ia menyebut, Pemprov Babel sangat menyambut baik kegiatan LSF RI ini, sebab perkembangan seni dan budaya itu hidup ditengah masyarakat, dan berkaitan erat dengan kemajuan informasi.

Ia menambahkan, Pemprov Babel siap mendukung kegiatan sosialisasi ini melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Sebab, menurutnya banyak film-film yang bertentangan dengan moralitas dan etika. 

Sehingga, jika masyarakat tidak dapat memilih dan memilah maka dapat merusak individu penonton.

Ia mengakui, tingkat kecerdasan masyarakat Babel dalam memilah dan memilih tontonan sudah cukup baik meski masih banyak yang suka mengupload berita dan film-film hoak di medsos, namun di Babel persentasenya sedikit.

Menurutnya, mereka yang belum cerdas inilah yang harus di edukasi LSF untuk menjadi cerdas.

"Kita di provinsi akan membantu LSF RI, bagaimana mengedukasi masyarakat kita agar kita tetap menjaga NKRI secara utuh, karena disini juga kita menjaga martabat Bangsa Indonesia," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm