Cara generasi milenial mengatur keuangan.
Cara generasi milenial mengatur keuangan. ( Foto: citi.io)

Sambut Liburan Sekolah! Ini 4 Jurus Jitu Kelola Keuangan Keluarga

22 Juni 2022 20:38 WIB

SonoraBangka.id - Akhirnya musim liburan sekolah yang ditunggu-tunggu akan segara tiba. Itu artinya anak-anak akan akan banyak menghabiskan waktunya di rumah.

Nah, momen yang juga dikenal sebagai high season atau musim libur panjang ini pun kerap dimanfaatkan orangtua untuk menyusun rencana liburan bersama anak-anak setelah sekian lama disibukkan dengan kegiatan sekolah.

Agar waktu berkualitas bersama anak-anak tetap seru dan bebas khawatir, mempersiapkan kebutuhan secara rinci dan terencana tentu perlu dilakukan, khususnya terkait pengeluaran agar tidak menjadi beban setelah liburan.

Menyiasati hal ini, tentu ada beberapa rekomendasi yang dapat dijalankan. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak empat tips sambut musim liburan agar tetap nyaman dan terencana.

1. Tentukan aktivitas 

Menyusun agenda liburan tentu menjadi salah satu kegiatan paling menyenangkan saat merencanakan liburan bersama keluarga.

Bukan hanya menjadi momen berbagi wawasan mengenai spot wisata terbaru yang seru untuk dijelajahi, kegiatan ini juga sangat penting agar proyeksi dana liburan semakin mudah dan efektif.

Diskusikanlah bersama anggota keluarga sejak awal terkait destinasi, waktu dan periode liburan, aktivitas yang hendak dilakukan, hingga penginapan yang menjadi preferensi.

Misalnya, kamu dan keluarga ingin mengunjungi wisata alam, mencicipi kuliner setempat, atau hiburan lainnya, kamu jadi bisa mendapatkan bayangan yang semakin rinci terkait budget dan kebutuhan lain yang diperlukan.

Kegiatan ini juga bisa menjadi momen quality time yang semakin mendekatkan seluruh anggota keluarga.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm