Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Mudah! Ini Cara Backup Data HP dengan Google Drive dan Micro SD

22 Juni 2022 21:05 WIB

SonoraBangka.id - Memang, tren beberapa waktu belakangan menunjukkan, setiap tahun lebih dari 1 triliun foto diambil di seluruh dunia.

Tahun ini, angkanya diprediksi dapat mencapai 1,72 triliun foto, atau sekitar 4,7 miliar foto per hari, di mana 92% foto tersebut merupakan hasil jepretan smartphone.

Jika dirinci, masyarakat Asia jadi salah satu yang paling sering memotret karena tiap orang bisa mengambil hingga 15 foto per harinya–hanya kalah oleh Amerika Serikat yang bisa menangkap 20 foto setiap hari.

Bayangkan jika kamu mengambil sekitar 15 foto tiap hari, mulai dari foto makanan, foto bareng teman, foto OOTD, atau foto random untuk Instagram Story.

Anggap 1 foto berukuran 10MB, berarti kamu akan menghabiskan memori smartphone sebanyak 150MB per hari atau lebih dari 4GB per bulan untuk menyimpan foto.

Ini pun belum termasuk video yang kamu rekam untuk TikTok, foto dan video yang kamu simpan dari WhatsApp, atau aplikasi dan game yang kamu download.

Jika hal tersebut dibiarkan, maka memori smartphone akan cepat penuh sehingga kinerjanya semakin menurun dan sering lag.

Lalu bagaimana caranya supaya momen-momen keseharian yang terekam dalam foto dan video sebagai kenangan terindah bisa tetap abadi?

Simak kemudahan backup foto dan video di hp berikut ini:

1. Backup menggunakan kartu microSD

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm