Panitia Pilkades di salah satu TPS yang ada di Desa Nibung, Koba, Bangka Tengah saat melakukan proses rekapitulasi perolehan suara, Rabu (22/6/2022)
Panitia Pilkades di salah satu TPS yang ada di Desa Nibung, Koba, Bangka Tengah saat melakukan proses rekapitulasi perolehan suara, Rabu (22/6/2022) ( )

Ini Hasil Hitung Cepat Pilkades Serentak 29 Desa di Bangka Tengah

23 Juni 2022 08:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Proses pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 29 desa di Kabupaten Bangka Tengah sudah selesai  dilaksanakan dan memasuki tahapan rekapitulasi.

Pencoblosan yang dilaksanakan dari pukul 07.00 - 12.00 WIB, Rabu (22/6/2022) itupun berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Kepala Dinas Sosial Pemerintahan, Masyarakat dan Desa (DinsosPMD) Kabupaten Bangka Tengah, Padlillah mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi nama-nama kades terpilih yang didapatkan dari hasil hitung cepat.

Menurutnya, dari total 24 incumbent (petahana) yang ikut kontestasi Pilkades tersebut, hanya 10 orang diantaranya yang terpilih lagi.

Walau demikian, dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta atau calon kades yang telah berpartisipasi pada pagelaran Pilkades ini.

Ia sangat mengapresiasi seluruh masyarakat dalam mengondisikan suasana pemungutan suara sehingga berlangsung aman, tenang, damai dan berjalan lancar tanpa adanya pelanggaran tertentu.

"Kami ucapkan selamat kepada para kades yang terpilih dan untuk belum terpilih jangan berkecil hati, karena ini masih data sementara dari hasil hitung cepat,"kata Padlillah.

Diakuinya,  kini para panitia di masing-masing desa sedang melakukan rekapitulasi suara untuk kemudian disepakati bersama dan diserahkan ke DinsosPMD Bateng.

"Jadi hasil rekapitulasi resmi dari panitia di masing-masing desa kami batasi sampai tanggal 27 Juni nanti. Tapi, beberapa desa juga sudah ada yang menyampaikan hasil rekapitulasinya ke kami dan nampaknya malam ini akan selesai," ujarnya.

Lebih lanjut, Padlillah mengatakan bahwa hasil perhitungan cepat yang dilakukan oleh pihaknya tidak akan jauh berbeda dengan hasil dari panitia Pilkades di masing-masing desa.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm