Ilustrasi kamar mandi bergaya industrial.(SHUTTERSTOCK / Dariusz Jarzabek)
Ilustrasi kamar mandi bergaya industrial.(SHUTTERSTOCK / Dariusz Jarzabek) ( kompas.com)

Pintu Kamar Mandi dan Tempat Tidur Sebaiknya Tak Boleh Berhadapan, Mengapa?

23 Juni 2022 17:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Tidak sedikit rumah memiliki kamar mandi di dalam kamar tidur. Kalau Anda memiliki kamar mandi di dalam kamar tidur, sebaiknya pintu kamar tidak boleh berhadapan dengan tempat tidur Anda.

Mengapa demikian? Dikutip dari Feng Shui Beginner, Kamis (23/6/2022), menurut feng shui, apabila pintu kamar mandi tepat menghadap tempat tidur, maka ini akan berdampak negatif bagi kesehatan Anda.

Dengan bau dan udara yang beredar di sekitar area tersebut, maka akan berdampak langsung ke bagian tubuh yang ditentukan dengan arah pintu kamar mandi.

Ketika bukaan pintu kamar mandi menghadap langsung ke kepala Anda saat Anda berada di tempat tidur, itu akan memengaruhi kualitas tidur di malam hari.

Selain itu, kondisi tersebut akan menyebabkan sakit kepala dan penyakit lain yang berhubungan dengan kepala.

Adapun saat pintu kamar mandi menghadap langsung ke area dada saat Anda berada di tempat tidur, maka ada kemungkinan Anda akan mengalami kanker payudara dan segala penyakit yang berhubungan dengan payudara, terutama bagi para wanita.

Sementara itu, ketika bukaan pintu kamar mandi menghadap langsung ke area perut saat Anda berada di tempat tidur, hal itu akan menyebabkan masalah lambung. Untuk wanita, kemungkinan besar tertular penyakit kewanitaan di sekitar rahim dan ovarium.

Adapun bila bukaan pintu kamar mandi menghadap langsung ke area kaki saat Anda berada di tempat tidur, itu akan mempengaruhi kondisi kaki Anda.

Cara mengatasi situasi pintu kamar mandi menghadap tempat tidur

Ada beberapa cara untuk mengatasi situasi pintu kamar mandi yang berhadapan dengan tempat tidur. Pertama, Anda dapat meletakkan sekat atau partisi di depan pintu kamar mandi.

Namun demikian, perlu diperhatikan bahwa sekat atau partisi tersebut tidak boleh tembus pandang alias transparan. Di samping itu, partisi harus menutupi pintu kamar mandi sehingga tak terlihat dari tempat tidur.

Kedua, Anda juga dapat memasang tirai di depan pintu kamar mandi. Tirai tidak boleh transparan atau tembus pandang dan panjangnya harus melebihi lutut.

Terakhir, Anda dapat membuat pintu tersembunyi. Tujuannya untuk benar-benar "menyembunyikan" visibilitas pintu kamar mandi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pintu Kamar Mandi dan Tempat Tidur Tak Boleh Berhadapan, Mengapa?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/06/23/082100976/pintu-kamar-mandi-dan-tempat-tidur-tak-boleh-berhadapan-mengapa-?page=all#page2.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm