Miguel Oliveira saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)(GABRIEL BOUYS)
Miguel Oliveira saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)(GABRIEL BOUYS) ( kompas.com)

Tergeser Jack Miller, Nasib Posisi Miguel Oliveira Jadi Teka-teki

23 Juni 2022 20:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Dengan Masuknya Jack Miller ke skuad Red Bull KTM musim depan menggeser posisi Miguel Oliveira. Pebalap asal Portugal itu awalnya ditawari pindah ke tim satelit Tech3 KTM namun ditolak.

Kini posisi Oliveira masih belum jelas. Paulo Oliveira, ayah sekaligus manager Miguel, mengatakan, saat ini ada banyak pilihan tapi belum ada keputusan yang diambil alias masih meraba situasi.

Rumor mengatakan pebalap asal Portugal itu mengincar posisi Enea Bastianini di Gresini Racing, kalau pebalap berambut keriting itu benar ditarik ke tim pabrikan Ducati.

"Negosiasi kami tidak sejauh itu, saya tidak berpikir ada masalah sponsor. Miguel tidak bersaing untuk uang,” kata Paulo mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (23/6/2022).

Paulo juga mengatakan pihaknya mendekati Repsol Honda.

“Kami juga berbicara dengan Puig dari Repsol Honda. Saya mencari solusi, itu pekerjaan saya. Saya memberi saran, lalu dia memutuskan," kata dia.

Kemudian satu posisi lagi ialah tim RNF yang musim depan bersama Aprilia kemungkinan merombak posisi Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Walau tetap ada kemungkinan Binder tetap di RNF.

Paulo menegaskan bahwa Aprilia tampaknya cukup terbuka. Miguel akan bersaing dengan beberapa pebalap lain untuk mendapatkan kursi tersebut.

“Kami memiliki beberapa opsi, tidak ada yang diputuskan. Saya tidak tahu apakah kami akan menerima lamaran Aprilia,” katanya.

Pilihan terakhir jika sudah "mentok" yaitu menerima tawaran KTM untuk kembali ke tim Tech3 Racing yang pernah dibelanya sebelum naik ke tim pabrikan. Bagaimapaun tujuannya ialah tetap di MotoGP musim depan.

“Kami pikir dia pantas untuk tetap di tim pabrik, pergi ke tim Tech3 adalah penurunan level dan dia tidak dapat menerimanya. Tapi kami masih mengevaluasi opsi ini karena kami memiliki hubungan baik dengan Pit Bierer dan Stefan Pierer,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tergeser Jack Miller, Nasib Miguel Oliveira Jadi Teka-teki", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/23/112200715/tergeser-jack-miller-nasib-miguel-oliveira-jadi-teka-teki.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm