Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)(RONNY HARTMANN)
Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)(RONNY HARTMANN) ( kompas.com)

Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2022, Bagnaia Meraih Pole Position

25 Juni 2022 22:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kondisi cuaca pada sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2022 cukup membingungkan. Meski demikian, Francesco Bagnaia tetap berhasil membawa Ducati Desmosedici GP22 meraih pole position.

Bagnaia berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 31,504 detik. Catatan waktu tersebut sekaligus mencetak rekor baru di Sirkuit Assen.

Sebelumnya, posisi teratas diisi oleh Jorge Martin. Namun, catatan waktu Martin akhirnya dikalahkan oleh Fabio Quartararo.

Martin tak mampu memperbaiki catatan waktunya hingga sesi kualifikasi berakhir. Dia pun harus puas start dari posisi ketiga, di belakang Bagnaia dan Quartararo.

Sedangkan posisi keempat, ditempati oleh Marco Bezzecchi. Pebalap tim satelit Ducati dari Mooney VR46 ini mempunyai peluang untuk bisa finis lima besar.

Aleix Espargaro yang sebelumnya diyakini dapat start dari barisan terdepan ternyata tertahan di posisi kelima.

Pebalap Aprilia ini gagal memperbaiki catatan waktunya karena ada bendera kuning ketika pebalap lain terjatuh.

Sementara posisi keenam, ditempati oleh Jack Miller yang terjatuh pada akhir sesi. Dengan terjatuhnya Miller, catatan waktu Aleix jadi dibatalkan.

Johann Zarco tak sanggup lebih baik lagi dari posisi ketujuh. Sementara posisi kedelapan, akan ditempati oleh Miguel Oliveira yang sebelumnya harus melewati Q1.

Alex Rins juga tak dapat berbuat banyak dan harus puas start dari posisi kesembilan. Melengkapi sepuluh besar, ada Brad Binder yang sebelumnya juga melewati Q1 terlebih dahulu.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm