Ilustrasi sandwich untuk bekal ke kantor.
Ilustrasi sandwich untuk bekal ke kantor. ( shutterstock/amarcin jucha)

Enak Dan Simpel, Berikut Ini Cara Membuat Sandwich Ayam Jamur

26 Juni 2022 17:24 WIB

SonoraBangka.id - Menu sarapan identik dengan makanan yang simpel dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya pada pagi hari. Seporsi sandwich sepertinya bisa jadi solusi untuk kamu yang masih bingung dengan menu sarapan sebelum berangkat ke kantor. Ada beragam isian sandwich yang bisa dicoba, seperti sandwich isi telur, sayur, beef, hingga daging ayam. Jika ingin lebih bervariasi, kamu bisa mengombinasikan isian sandwich seperti daging ayam dan jamur. Sedikit saran, sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan sambal untuk teman makan sandwich, ini dilakukan guna menghindari perutmu sakit saat bekerja. Resep sandwich ayam jamur bisa dilihat di buku "Aneka Sandwich untuk Snack & Bekal Praktis Healthy Recipe For Kids" (2011) karya Threes Emir yang diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama berikut.

Resep sandwich ayam jamur

Bahan sandwich ayam jamur:

2 sisir roti tawar

100 gram dada ayam tanpa tulang (rebus dan potong kecil)

8 buah jamur kancing (potong 4 bagian)

1 sendok makan mentega

1 sendok makan tepung terigu

50 ml susu cair

Garam secukupnya

Lada secukupnya

Cara membuat sandwich ayam jamur

1. Panaskan mentega di dalam wajan menggunakan api sedang, lalu masukkan tepung terigu dan masak sembari diaduk hingga tidak ada adonan yang menggumpal.

2. Masukkan ayam, jamur, dan susu cair ke dalam campuran terigu. Setelah itu beri tambahan garam dan lada. 

3. Angkat dan sajikan ayam jamur untuk isian roti tawar. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sandwich Isi Ayam Jamur, Menu Sarapan Simple Sebelum ke Kantor", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/06/26/080400375/resep-sandwich-isi-ayam-jamur-menu-sarapan-simple-sebelum-ke-kantor.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm