Francesco Bagnaia(TWITTER/MICHELIN_SPORT)
Francesco Bagnaia(TWITTER/MICHELIN_SPORT) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Belanda 2022: Bagnaia Menang, Anak Buah Rossi Sukses Naik Podium

26 Juni 2022 22:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Ducati Francesco Bagnaia menjadi juara pada MotoGP GP Belanda, Minggu (26/6/2022), di Sirkuit Assen. Selain itu, pebalap Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi sukses mengunci podium kedua.

Pebalap Aprilia Maverick Vinales juga mampu meraih podium ketiga. Sedangkan posisi keempat ada rekan setimnya, Aleix Espargarpo.

Balapan berlangsung dengan seru, dimana ada insiden yang melibatkan dua pemimpin klasemen, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro. Keduanya saling bersenggolan, dan kehilangan posisi terdepan.

Jalannya Balapan

Francesco Bagnia yang meraih pole position langsung melaju di awal start dan memimpin balapan. Pecco dibuntuti oleh pebalap Aprilia Aleix Espargaro yang merangsek ke depan setelah start dari posisi kelima.

Adapun posisi ketiga dan keempat di tempati pebalap tim pabrikan Yamaha Fabio Quartararo dan Jorge Martin. Tapi tak lama posisi Martin melorot jadi kelima disalip rookie, pebalap Mooney VR46 Racing Marco Bezzecchi.

Masuk lap keempat piosisi pertama sampai tiga masih cukup ketat. Jarak antara Pecco dan Aleix terpaut 0,5 detik. Begitu juga antara Aliex dan dan Quartararo berjarak 0,5 detik.

Naas masuk lap kelima terjadi kontak natara Quartararo dengan Aleix. Quartararo berusaha untuk menyalip Aleix dari dalam tapi tidak berhasil. Motornya malah menyenggol Aleix dan terjatuh.

Adapun Aleix masuk gravel tapi tidak jatuh. Pebalap asal Spanyol itu kembali melanjutkan balapan tapi posisinya langsung melorot ke-15.

Insiden itu membuat Bezzecchi langsung naik ke posisi kedua. Namun Pecco yang sudah memimpin di depan dengan cepat membuat jarak, di lap kesembilan jarak keduanya nyaris 1 detik.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm