Kapolres Pangkalpinang Pimpin Apel Pengamanan Dan Pengawalan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Babel
Kapolres Pangkalpinang Pimpin Apel Pengamanan Dan Pengawalan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Babel ( Humas Polres Pangkalpinang)

Kapolres Pangkalpinang Pimpin Apel Pengamanan Dan Pengawalan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Babel

28 Juni 2022 12:44 WIB

SONORABANGKA.ID – Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, M.H, memimpin langsung pelaksanaan pengamanan dan pengawalan (PamWal) Keberangkatan Calon Jamaah Haji Provinsi Bangka Belitung 1443 H/ 2022 M. Selasa (28/6).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan yang dilaksanakan sekira pukul 05.30 wib, di halaman asrama haji Provinsi Kep. Bangka Belitung jalan Perkantoran Gubernur, Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru, Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolres Pangkalpinang mengatakan bahwa personilnya telah dipersiapkan untuk melakukan Pengamanan dan pengawalan Keberangkatan Calon Jamaah Haji dari halaman asrama haji Provinsi Kep. Bangka Belitung menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Lanjutnya, sedangkan untuk pengawalan dilaksanakan oleh Foreder dari Mobil Patroli Lantas dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Toni Susanto, S.H, yang akan mengawal kendaraan Bus jamaah haji dan Rombongan yang ikut mengantar menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Rais Muin, S.I.K seizin Kapolres Pangkalpinang menuturkan Personel yang tersprin dalam pengamanan keberangkatan dan kedatangan jemaah Haji/PHD/TPHI/TPIHDI/TKHI Provinsi Kep. Bangka Belitung sebanyak 112 Personel. personel ini merupakan gabungan dari Polda Kep. Bangka Belitung dan Polres Pangkalpinang menurunkan sebanyak 34 personel.

Personil Polres Pangkalpinang yang melaksanakan pengamanan ditempatkan pada lokasi Pemberangkatan serta di persimpangan jalur yang dilewati oleh kendaraan rombongan Jemaah Haji Sedangkan personel Reserse dan intel diminta untuk mengantisipasi dan mengawasi hal-hal yang dapat menggangu situasi Kamtibmas di lapangan, terang Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Rais Muin, S.IK.

“Kegiatan pengamanan dan Pengawalan tersebut bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir segala bentuk gangguan maupun kerawanan kamtibmas yang bisa menghambat jalannya kegiatan keberangkatan calon jamaah haji sehingga jemaah aman, lancar dan selamat sampai ketempat tujuan”, tutup Kabag Ops.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm