Ilustrasi ibu hamil
Ilustrasi ibu hamil ( valeria_aksakova/ Freepik )

Apa Yang Terjadi Jika Ibu Hamil Sama Sekali Tidak Suka Makan Sayur?

28 Juni 2022 13:42 WIB

SonoraBangka.id - Pada Rabu (08/07) sore, Vidoran Ibunda dan NOVA mengadakan sharing session bersama dr. Muhammad Fadli, Sp.OG.

Dengan tema "Nutrisi Ideal untuk Ibu Hamil di Era New Normal", dokter Fadli berbagi ilmu yang penting untuk para ibu hamil.

Selain materi dari dokter Fadli, Sahabat NOVA juga berkesempatan mengajukan pertanyaan melalui berbagai portal streaming, baik itu Instagaram, YouTube, maupun Facebook.

Dari sekian banyak pertanyaan yang masuk, ada pertanyaan menarik mengenai ibu hamil yang tidak doyan sayur.

"Dok.. kalau dari sebelum hamil tidak suka makan sayur, benar2 tidak suka, lalu saat hamil juga masih tidak suka. Bagaimana solusi nutrisi yang baik?"

Menurut dokter Fadli, sayur sangat penting selama masa kehamilan.

"Sayur penting sekali untuk mencegah konstipasi (sulit BAB) dan dia mengandung kalsium serta vitamin.

Saran saya, pilih dari sekian banyak jenis sayur, pasti ada yang suka.

Namun kalau tidak bisa sama sekali, pilih suplemen untuk menggantikan sayur agar angka kecukupan gizi tetap memadahi," terangnya.

Dokter Fadli juga menjelaskan bahwa ibu hamil harus terbuka pada dokter kandungannya mengenai kesulitan makan atau kebiasaan tertentu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm