Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) Tahun 2022 Kabupaten Bangka Tengah, Senin (27/06/2022)
Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) Tahun 2022 Kabupaten Bangka Tengah, Senin (27/06/2022) ( Ist/ Diskominfosta Bangka Tengah)

Tutup Semaraknya MTQH XI Kabupaten Bangka Tengah, Ini Pesan Bupati Algafry

28 Juni 2022 17:01 WIB

SONORABANGKA.ID – Semarak jalannya Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) Tahun 2022 Kabupaten Bangka Tengah, di Pondok Pesantren Nurul Falah, Desa Air Mesu, ditutup dengan Kecamatan Pangkalan Baru yang keluar sebagai Juara Umum pada Senin (27/06/2022).

Menutup MTQH ke-XI ini, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman berharap para orang tua agar mendidik anak-anak dengan pendidikan yang qurani.

Disebutkan Algafry, Alquran adalah pedoman hidup bagi umat muslim sehingga harus selalu dibaca dan dipelajari dengan baik.

“Langkah pertama adalah ajarkan kepada anak-anak cara membaca Alquran yang baik dan benar. Alquran itu pedoman umat muslim, maka baca, amalkan dan pelajari dengan baik,” ucapnya.

"Ajarkan anak-anak dan istri kita Alquran. Buat mereka cinta Alquran, jadikan generasi yang kuat iman. Setelah subuh dan sehabis maghrib, selalu sempatkan waktu untuk membaca dan mengajarkan Alquran," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Algafry turut memberikan selamat serta motivasi kepada para peserta yang menjadi juara maupun yang belum.

“Selamat kepada para pemenang dan juga jangan berkecil hati bagi yang belum bisa menang. Jangan berputus asa, teruslah belajar, berlatih serta petiklah hikmah dari MTQH ini. Insya allah dapat meraih prestasi yang lebih baik kedepan,” pesannya.

Ia mengingatkan seluruh pemenang untuk bersungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk pergelaran MTQH Tingkat Provinsi nantinya.

"Kita harus berpacu ditingkat Provinsi nantinya. Kita berharap dan berusaha agar Negeri Selawang Segantang jadi juara umum. Jangan berpuas diri, persiapkan untuk tingkat Provinsi," harapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm