Infografik: Tjahjo Kumolo 1957-2022
Infografik: Tjahjo Kumolo 1957-2022 ( (KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo))

Jokowi Sebut Tjahjo Kumolo Berpulang di Puncak Pengabdian Kepada Negara

1 Juli 2022 16:19 WIB

SONORABANGKA.ID -  Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo. Hal ini disampaikannya dalam unggahan di akun Instagram resminya @jokowi pada Jumat (1/7/2022).

"Saya tengah berada dalam lawatan di luar negeri ketika mendengar kabar duka dari Tanah Air bahwa Bapak Tjahjo Kumolo telah berpulang ke Rahmatullah di Jakarta pada pukul 11.10 WIB. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," tulis Jokowi.

"Semasa hidupnya, almarhum Tjahjo Kumolo adalah seorang tokoh pemuda, politisi dan berpulang di puncak pengabdiannya kepada negara sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," tambahnya.

Jokowi mengatakan, atas nama pemerintah, negara dan rakyat Indonesia dirinya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya.

"Semoga segala amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah,"lanjutnya. Tjahjo Kumolo tutup usia di RS Abdi Waluyo pada Jumat siang.

Jenazah almarhum Tjahjo Kumolo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Jumat sore ini. Sebelum dimakamkan, jenazah Tjahjo disemayamkan di rumah dinas Widya Tjandra dan Kantor Kemenpan-RB, Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Tjahjo Kumolo Berpulang di Puncak Pengabdian Kepada Negara", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2022/07/01/15291011/jokowi-tjahjo-kumolo-berpulang-di-puncak-pengabdian-kepada-negara.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm