Selebgram Ayu Anjani
Selebgram Ayu Anjani ( )

Ibu dan Adiknya Meninggal Tenggelam, Ayu Anjani Langsung Laporkan Kru Kapal kepada Polisi

1 Juli 2022 16:35 WIB

SONORABANGKA.ID -- Ibu dan adik Ayu Anjani menjadi korban meninggal dunia dalam insiden tenggelamnya kapal di kawasan perairan Taman Nasional Komodo (TNK), Labuan Bajo pada Selasa (28/6/2022) lalu.

Tak tinggal diam, Ayu Anjani langsung membuat laporan polisi atas insiden yang dialami ibu dan adiknya tersebut. “Sudah, pada saat kejadian itu langsung bikin laporan," ujar Ayu Anjani saat wawancara virtual, Kamis (30/6/2022).

“Sudah saya urus di kantor polisi di sana. Dari bawah (kru kapal) sampai atas (kapten) saya enggak peduli pokoknya (saya sudah lapor),” ujar  Ayu Anjani lagi. Ayu Anjani mengatakan, laporannya tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Ia ingin polisi mengusut tuntas tenggelamnya kapal yang diduga ada unsur kelalaian sampai membuat ibu dan adiknya meninggal dunia.

“Masih tahap lidik, tapi aku mau secepatnya. Aku enggak mau menunda karena kan sempat ditanya, kalau proses terserah dari keluarga korban. Mereka juga bisa enggak diproses kalau damai. Tapi aku enggak akan pernah mau damai,”kata  Ayu.

Ayu lalu membeberkan alasan ia menganggap ada kelalaian dari insiden tenggelamnya kapal yang ditumpangi ibu dan adiknya tersebut. Mengingat kru kapal tak ada yang berusaha menyelamatkan adik dan ibunya yang ada di bagian bawah kapal.

“Aku bisa terima kalau kejadiannya mereka lagi berenang, tiba-tiba kaki keram, terbawa arus terus hilang, amit-amit. Karena itu aku anggap keteledoran sendiri,"kata Ayu Anjani.

"Tapi ini posisinya di dalam kapal, terjebak di bawah kabin. Kenapa terjebaknya? Enggak ada (kru kapal) yang mau turun ke bawah (menolong ibu dan adiknya)," ucap Ayu Anjani.

Sebagai informasi, Kapal wisata KLM Tiana Liveaboard tenggelam di perairan wilayah Taman Nasional Komodo (TNK) Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa pagi, (28/6/2022).

Pada peristiwa itu, dua orang wisatawan dikabarkan meninggal dan satu orang mengalami luka berat. Dua korban meninggal tersebut  dievakuasi ke RSUD Komodo Labuan Bajo. Sementara seorang korban luka berat dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo.

Berdasarkan informasi, kapal wisata yang membawa 15 orang penumpang itu terbalik pada pukul 05.00 Wita karena angin kencang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibu dan Adiknya Meninggal Tenggelam, Ayu Anjani Laporkan Seluruh Kru Kapal ke Polisi ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/01/145734366/ibu-dan-adiknya-meninggal-tenggelam-ayu-anjani-laporkan-seluruh-kru-kapal?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm