Ilustrasi pintu masuk rumah. (SHUTTERSTOCK/DAVID PAPAZIAN)
Ilustrasi pintu masuk rumah. (SHUTTERSTOCK/DAVID PAPAZIAN) ( kompas.com)

3 Pilihan Material Pintu untuk Rumah yang Menghadap ke Selatan

1 Juli 2022 22:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Rumah dengan pintu masuk menghadap ke selatan memiliki kesempatan mendapatkan sinar matahari sepanjang hari. 

Untuk itu, pemilihan material pintu rumah penting diperhatikan agar tahan terhadap paparan sinar matahari, terlebih pada musim kemarau. 

Material pintu depan rumah harus memiliki daya tahan terhadap paparan cuaca, tahan lama, dan tampilan yang indah. 

Dilansir dari Home Guides SF Gate, Jumat (1/7/2022), berikut pilihan material pintu masuk rumah yang mengadap ke arah selatan.  

Pintu baja

Selain cukup kuat memastikan keamanan orang-orang di dalamnya, pintu baja juga cukup mengundang dan menarik untuk menyambut tamu ke rumah.

Pintu masuk baja tidak harus terlihat seperti berada di lingkungan industri karena kemajuan teknologi dan cat dapat membuatnya memiliki tampilan seperti kayu.

Selain itu, pintu baja juga jauh lebih hemat energi daripada pintu kayu. Karena cara pembuatannya, pintu baja memiliki bingkai yang lebih pas dan jendela di dalamnya sering kali memiliki panel ganda atau tiga.

Menurut House Logic, pintu baja memiliki daya tahan lima hingga tujuh tahun saat terkena cuaca buruk atau udara asin.

Pintu fiberglass

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm