Gabin tape keju ala Foodplace.
Gabin tape keju ala Foodplace. ( KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA)

Cocok Untuk Ide Jualan, Berikut Cara Membuat Gabin Tape Keju Renyah

3 Juli 2022 06:45 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu camilan yang mudah dibuat dan cocok dijual adalah gabin tape keju. Cara membuat gabin tape keju tidak membutuhkan alat khusus dan tidak perlu dimasak. Sesuai nama, bahan utama gabin tape keju yaitu gabin atau biskuit crackers, tape, dan keju. Simak cara membuat gabin tape keju simpel ala Foodplace berikut.

Resep gabin tape keju

14 keping biskuit crackers (gabin)

200 gram tape singkong, hancurkan pakai garpu

75 gram keju, parut

3 sdm gula pasir

2 sdm kental manis putih

3 sdm tepung terigu

Cara membuat gabin tape keju

1. Campur tape singkong, keju parut, dan gula pasir. Aduk rata. Tambahkan kental manis dan tepung terigu. Aduk rata, jangan sampai ada gumpalan.

2. Ambil satu keping biskuit, beri tape keju. Kemudian, tutup dengan satu keping biskuit. Lakukan sampai biskuit dan adonan tape keju habis.

3. Tuang banyak minyak goreng ke dalam wajan. Goreng gabin tape keju sampai kecoklatan dan renyah. Angkat dan tiriskan. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Gabin Tape Keju Renyah, Camilan Tanpa Dimasak untuk Jualan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/02/103300575/resep-gabin-tape-keju-renyah-camilan-tanpa-dimasak-untuk-jualan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm