Tim SAR Gabungan mengevakuasi dua mayat yang ditemukan di pesisir pantai di Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (2/7/2022)
Tim SAR Gabungan mengevakuasi dua mayat yang ditemukan di pesisir pantai di Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (2/7/2022) ( )

Penemuan 2 Mayat Korban Laka Laut di Pantai Muntok Babar, Anak Usia 3 Tahun Selamat

3 Juli 2022 07:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Penemuan dua mayat perempuan yang diketahui bernama Rasia (70) dan Sumiati (56) di tempat terpisah di pinggir pantai di Kecamatan MuntokBangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengegerkan masyarakat setempat, Sabtu (2/7/2022) pagi.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, membenarkan ada penemuan dua mayat di perairan Kecamatan Muntok. Mayat pertama ditemukan oleh warga di Perairan Pait, Belolaut, Sabtu (2/7/2022) sekitar pukul 06.30 WIB.

"Mayat Rasia (70) ditemukan pertama kali di Pantai Pait oleh Arul sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, Arul sedang berjalan di pantai. Dia langsung melaporkan ke perangkat desa dan personel langsung datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara, red)," ujar  Agus saat dikonfirmasi, Sabtu (2/7/2022).

Usai personel dan Tim SAR datang ke TKP, pihaknya mendapat laporan yang sama. Sesosok mayat yang diketahui bernama Sumiati (57) tergeletak di pesisir Pantai Sungai Buntu, Desa Belolaut, Muntok, Bangka Barat, dengan posisi telungkup dan hanya mengenakan pakaian dalam.

Berdasarkan keterangan Sugeng (37), anak korban Sumiati, Agus berkata, mereka mengalami kecelakaan laut di perairan Menduyung, Kundi, Simpangteritip, Bangka Barat.

Rombongan yang berangkat dari Kabupaten Banyuasin menuju ke Perairan Menduyung Kundi, menggunakan kapal motor tradisional sebanyak tujuh orang. Terdiri dari tiga laki-laki dan empat perempuan, termasuk anak perempuan berusia tiga tahun.

Tetapi saat di perjalanan, tepatnya di Perairan Menduyung, Desa Kundi Kecamatan, Simpang Teritip, kapal tersebut mengalami insiden kecelakaan menabrak tumbu karang.

"Berangkat pada Kamis 30 Juni 2022 sekira pukul 21.00 WIB. Pada Jumat 01 Juli 2022 sekira pukul 03.00 WIB, saat di perjalanan yang berada di Perairan Kundi, kapal tersebut mengalami kecelakaan yang menabrak karang sehingga tenggelam," ujarnya.

Sebanyak lima orang dikabarkan selamat, termasuk anak perempuan berusia 3 tahun. Mereka menyelamatkan diri menggunakan alat seadanya di kapal tersebut, hingga akhirnya sampai ke pesisir pantai.

Namun kedua orang korban lainnya, ketika kejadian tersebut tidak bisa tertolong lagi, terpisah dari rombongan.

"Saat itu, ketujuh orang ini sudah menggunakan jeriken yang ada di kapal itu. Namun kedua korban yang meninggal dunia ini lepas dan terpisah, ditemukan sudah meninggal dunia," katanya.

Diberitakan sebelumnya, jika jenazah Rasia, warga Ganesa Mukti, Kecamatan Muara Sugihan, Banyuasin, ditemukan di persisi Pantai Pait, Desa Belolaut, Muntok, Bangka Barat.

Sedangkan, jenazah Sumiati (56) warga Ganesa Mukti, Muara Sugihan, Banyuasi, Sumsel, ditemukan di Pesisir Pantai Sungai Buntu, Desa Belo Laut, Muntok, Bangka Barat, dalam keadan tengkurap menggunakan pakaian dalam.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 2 Korban Laka Laut Ditemukan Meninggal di Pantai Muntok Bangka Barat, Anak Usia 3 Tahun Selamat, https://bangka.tribunnews.com/2022/07/02/2-korban-laka-laut-ditemukan-meninggal-di-pantai-muntok-bangka-barat-anak-usia-3-tahun-selamat.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm