Ilustrasi karpet basah terkena tumpahan air.
Ilustrasi karpet basah terkena tumpahan air. ( SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)

Cara Sederhana Mengeringkan Karpet yang Basah, Dijamin Gak Bau!

4 Juli 2022 14:06 WIB

SonoraBangka.id - Tentunya karpet kering dan bersih akan memberikan kenyamanan saat digunakan.

Akan tetapi, bagaimana jika tiba-tiba karpet basah karena ketumpahan air atau cairan lainnya, jangan menunda untuk segera mengambil tindakan.

Air yang dibiarkan berlama-lama dapat menyebabkan pertumbuhan jamur pada karpet, serta menimbulkan ketidaknyamanan lainnya, seperti bau hingga noda kotor yang tidak sedap dipandang.

Melansir dari Kompas.com, Kamis (07/07), yang juga dilansir dari Family Handyman sebelum kita memutuskan untuk mengeringkan karpet yang basah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain sebagai berikut.

Seberapa basah karpet, apakah lembab atau basah?

  • Apakah area lembap tersebar luas di seluruh karpet, atau terbatas pada sebagian kecil karpet?
  • Sudah berapa lama karpet basah?
  • Dari mana air itu berasal?

Setelah mengidentifikasi faktor-faktor tersebut, berikut cara mengeringkan karpet yang basah menurut tingkat kelembapannya.

Karpet Lembap

Cara mengeringkan karpet sedikit lembap, mungkin segelas air tumpah, atau Sahabat NOVA membiarkan jendela terbuka saat hujan deras.

Meskipun jumlah air ini mungkin tampak tidak berbahaya, kita tetap harus mengeringkan karpet secepat mungkin.

Untungnya, prosesnya sederhana.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm