Ilustrasi karpet, cermin(Unsplash/Spacejoy)
Ilustrasi karpet, cermin(Unsplash/Spacejoy) ( kompas.com)

Cermin Menghadap Pintu Masuk Rumah, Apakah Bagus Berdasarkan Feng Shui?

4 Juli 2022 16:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Bila Anda ingin menerapkan feng shui di rumah atau apartemen, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah cermin. Banyak orang bingung terkait penempatan cermin yang baik sesuai dengan filosofi feng shui.

Dilansir The Spruce, Senin (4/7/2022), cermin adalah kaca dengan lapisan reflektif seringkali logam di satu sisi. Elemen air disebut dengan cermin karena air yang tenang dapat secara akurat memantulkan bayangan bulan.

Ketika feng shui dikembangkan, cermin sering kali merupakan potongan logam yang sangat halus. Oleh karena itu, dalam feng shui, cermin dianggap sebagai elemen air dan logam dalam sistem lima elemen.

Di luar sistem lima elemen feng shui, cermin dapat diterapkan secara strategis untuk kualitas reflektifnya yang dapat mengundang, memperluas, menyempurnakan, dan memperkuat dan/atau meminimalkan qi.

Adapun salah satu lokasi umum penempatan cermin adalah berhadapan dengan pintu.

Menurut feng shui, pintu adalah portal yang mengontrol energi dan bagaimana energi mengalir melalui rumah, dari kamar ke kamar, dan dari luar rumah ke dalam.

Cermin menghadap pintu masuk rumah

Dalam beberapa aliran feng shui, tidak disarankan untuk memasang cermin yang menghadap ke pintu masuk rumah. Pintu masuk rumah sangat penting di semua aliran feng shui karena dari sanalah energi memasuki ruang dan kehidupan Anda.

Dalam sudut pandang tradisional dan klasik, penempatan cermin yang menghadap pintu masuk rumah akan memantulkan energi kembali ke luar pintu.

Dalam aliran feng shui BTB, seorang praktisi sebenarnya dapat merekomendasikan cermin yang menghadap ke pintu depan untuk mengundang energi yang menguntungkan ke dalam ruang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm