ilustrasi WhatsApp
ilustrasi WhatsApp ( mashable.com)

WhatsApp Bakal Perpanjang Waktu Hapus Pesan Terkirim Hingga 2,5 Hari?

4 Juli 2022 17:15 WIB

SonoraBangka.ID - WhatsApp diyakini bakal memperpanjang batas waktu menghapus pesan menggunakan fitur "delete for everyone" atay "hapus untuk semua".

Saat ini, opsi delete for everyone hanya bisa digunakan dalam waktu tertentu, yakni 4.096 detik alias 1 jam 8 menit 16 detik.

Bila lewat dari limit waktu itu, opsi "delete for everyone" akan hilang dan pesan yang dikirim tak lagi bisa dibatalkan (unsend). Jadi, pengirim pesan harus cepat-cepat menarik pesan miliknya.

Namun, hal ini tampaknya bakal berubah di masa mendatang. Pasalnya, WhatsApp dilaporkan tengah menyiapkan fitur delete for everyone dengan batas waktu lebih panjang, yaitu 60 jam atau 2 hari 12 jam (2,5 hari).

Fitur baru ini diketahui sudah mulai diuji coba ke pengguna WhatsApp Beta. Hal tersebut diungkapkan oleh WABetaInfo, situs yang kerap memberi bocoran akurat soal calon fitur-fitur baru WhatsApp.

WABetaInfo melaporkan, WhatsApp terlihat menyertakan fitur delete for everyone dengan batas waktu 2,5 hari pada WhatsApp beta versi 2.22.15.8 untuk ponsel Android.

Dengan begitu, pengguna memiliki waktu yang lebih lama untuk menghapus pesan yang sudah terlanjur dikirimnya.

Saat ini, fitur delete for everyone dengan batas waktu 2,5 hari itu masih dalam tahap uji coba. Belum diketahui apakah WhatsApp akan secara resmi meluncurkan fitur ini ke seluruh penggunanya.

Siapkan fitur unsend tanpa batas waktu?

Pada Desember 2021, WABetaInfo juga sempat melaporkan bahwa WhatsApp tengah mengembangkan fitur delete for everyone tanpa limit waktu. Jadi, pengguna WhatsApp bisa melakukan unsend atau batalkan kirim pesan kapan pun mereka inginkan.

Ketika itu, WhatsApp terlihat menyertakan fitur delete for everyone tanpa batas waktu dalam WhatsApp beta versi 2.21.23.1 untuk ponsel Android.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm