Ilustrasi smoothie sayur hijau.
Ilustrasi smoothie sayur hijau. ( Dok. Pexels/ Toni Cuenca)

Berikut Ini Cara Membuat Smoothie Sayur Hijau Pisang Dan Pir

5 Juli 2022 17:01 WIB

SonoraBangka.id - Sayuran hijau memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti detoksifikasi, meningkatkan sistem pencernaan, dan menghidrasi tubuh. Sayuran hijau bisa dicampur dengan aneka buah guna memberikan nutrisi bagi tubuh. Salah satu minuman kesehatan yang bisa dicoba yaitu smoothie sayur hijau pisang pir.  Nutrisi yang ada pada buah pir dapat mencegah penyakit jantung, kanker, serta menjaga kadar gula darah, sehingga cocok dikonsumsi oleh pengidap diabetes. Cara membuat smoothie sayur pisang pir bisa dilihat di buku "Green Smoothie: Tumpas Penyakit dengan Jus Hijau" (2015) karya Ade Aprilia terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. 

Resep smoothie sayur hijau pisang pir

Bahan smoothie sayur hijau pisang pir:

100 gram sayuran hijau 

236 mililiter susu almond

1 buah pisang (kupas)

1 buah pir

1 buah apel (kupas dan potong)

1 sendok teh bubuk kayu manis

Cara membuat smoothie sayur hijau pisang pir

1. Blender sayuran hijau dan air, setelah itu tambahkan semua sisa bahan dan blender kembali hingga teksturnya halus.

2. Sajikan smoothie sayur hijau pisang pir dalam keadaan dingin supaya lebih nikmat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Smoothie Sayur Hijau dan Pisang, Bisa untuk Penderita Diabetes", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/04/120800175/resep-smoothie-sayur-hijau-dan-pisang-bisa-untuk-penderita-diabetes.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm