Ilustrasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.(Shutterstock/Breadmaker)
Ilustrasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.(Shutterstock/Breadmaker) ( kompas.com)

4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Warna Pintu Masuk Rumah

5 Juli 2022 17:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, praktik harmonisasi rumah Tiongkok kuno, pintu depan adalah gerbang yang terbuka ke dalam rumah.

Untuk itu, ada sejumlah hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih pintu, salah satunya warna pintu. 

Saat memilih warna untuk pintu masuk rumah, pertimbangkan faktor geografis rumah, kondisi lingkungan sekitar, dan aspirasi orang yang tinggal di rumah. 

Pilihan yang bijak bisa meningkatkan peluang harmoni, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi semua orang.

Nah, dilansir dari Home Guides SF Gate, Senin (4/7/2022), berikut sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih warna pintu masuk rumah.    

Warna dalam feng shui

Dalam feng shui, setiap warna milik salah satu dari lima elemen, yakni kayu, tanah, api, air, dan logam. Setiap arah juga dikaitkan dengan elemen.

Warna api merupakan warna selatan yang mengartikan panas dan warna merah, jingga, serta kuning tua menjadi perwakilannya.

Warna timur adalah elemen kayu yang mempunyai perwakilan warna hijau daun. Sementara itu, elemen logam berwarna abu-abu dan putih merupakan warna area barat.

Air adalah elemen utara dan warnanya biru tua serta hitam. Bumi adalah elemen dari barat daya dan timur laut serta warnanya adalah cokelat bersahaja, kuning, dan oranye terakota.    

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm