( )

Lagu The Beatles Ini yang Bikin John Lennon Nyesel Nulisnya

6 Juli 2022 08:14 WIB

SonoraBangka.Id - Dari banyak lagu The BeatlesJohn Lennon punya beberapa lagu yang menurutnya, paling nyesel doi tulis. Vokalis grup musik pop-rock legendaris asal Inggris itu memang menganggap kalau nggak semua lagu di The Beatles adalah karya-karya terbaiknya.

The Beatles memang dikenal punya banyak karya hits yang masih didengerin sampai sekarang. Namun yang nggak diketahui banyak orang, beberapa lagu di antaranya justru nggak disukai oleh John Lennon.

Salah satunya adalah lagu 'Run for Your Life' dari album Rubber Soul yang dirilis pada tahun 1965.

"'Run for Your Life', lo tahu, gue selalu benci [lagu ini]," kata Lennon kepada Rolling Stone pada tahun 1970 yang dituliskan ulang oleh Far Out.

“Gue nggak pernah menyukai 'Run For Your Life' karena itu adalah lagu yang baru aja gue singkirin," tambahnya nggak lama setelah The Beatles itu bubar

Menurutnya, lirik lagu ini terinspirasi dari lagu 'Baby Let's play House' yang dipopulerkan Elvis Presley. John Lennon terinspirasi  sepotong lirik dari lagu tersebut. Jika diperhatiin, kedua lagu ini punya bagian lirik yang sama.

"Gue dulu suka baris-baris tertentu di sebuah lagu, ada bagian di dalamnya, ‘I’d rather see you dead, little girl, than to be with another man’, jadi gue nulis di sekitar itu, tapi gue pikir itu nggak terlalu penting," ungkap John Lennon.

Nggak seperti lagu Elvis Presley, lagu yang ditulis oleh John Lennon justru terdengar terlalu serius dan seperti sebuah ancaman. Meskipun di permukaan lagu bercerita tentang kecemburuan dan obsesi, namun hal lain ditulis John Lennon yang dianggap sebagai kekerasan fisik dalam hidupnya.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm