Gigi
Gigi ( SHUTTERSTOCK )

Jangan Sampai Disepelekan,Ini 4 Bahaya Gigi Berlubang yang Tidak Segera Diatasi

7 Juli 2022 09:42 WIB

Bangkasonora.ID - Teman-teman, jangan sampai lupa untuk membersihkan gigi secara rutin untuk menghindari gigi berlubang, ya. 

Gigi harus dibersihkan secara rutin supaya menghindari plak yang akan diubah menjadi asam oleh bakteri alami di dalam mulut.

Asam yang dihasilkan dari plak kemudian secara perlahan mengikis lapisan terluar gigi, yaitu email gigi yang putih dan keras.

Lapisan yang terkikis ini bisa semakin lebar dan membentuk lubang jika kita masih tidak sadar akan kesehatan dan kebersihan gigi. 

Sebab, ketika gigi sudah berlubang dan tidak segera diatasi, kita bisa mengalami berbagai gangguan kesehatan lainnya. 

Berikut ini bahaya gigi berlubang yang lama dibiarkan dan tidak segera diatasi. Yuk, simak!

1. Sakit Gigi

Sakit gigi terjadi ketika bakteri dan asam masuk lebih dalam sampai ke pulpa gigi, yaitu bagian gigi yang terdiri dari saraf dan pembuluh darah.

Bakteri dan asam dari makanan yang kita konsumsi dapat masuk ke pulpa gigi saat gigi kita sudah berlubang, teman-teman. 

Rasa sakit akan semakin terasa jika lubang pada gigi semakin besar. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm