Ilustrasi ikan Lou Han. (SHUTTERSTOCK/NOVITA KURNIASIH)
Ilustrasi ikan Lou Han. (SHUTTERSTOCK/NOVITA KURNIASIH) ( kompas.com)

7 Jenis Ikan yang Cocok Dipelihara di Rumah Berdasarkan Feng Shui

7 Juli 2022 17:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menurut filosofi feng shui, memelihara ikan di rumah dianggap menguntungkan. Anda dapat memelihara ikan di kolam maupun di akuarium.

Dilansir Magic Bricks, Kamis (7/7/2022), memelihara ikan di akuarium atau kolam menguntungkan, terutama bila Anda memelihara ikan mas koki yang memang dianggap membawa keberuntungan. Ikan pembawa keberuntungan lainnya salah satunya adalah ikan arwana.

Berikut beberapa jenis ikan yang cocok dipelihara di rumah menurut feng shui untuk membawa keberuntungan dan energi positif.

1. Ikan arwana

Menurut feng shui, ikan arwana melambangkan kekayaan, kekuatan, kesehatan dan kebahagiaan. Karena ikan ini adalah spesies yang terancam punah, harga ikan arwana cukup mahal.

2. Ikan mas Black Moor

Ikan ini dianggap sebagai salah satu ikan feng shui terbaik untuk dipelihara di akuarium.

Pasalnya, ikan ini akan menghilangkan semua kemungkinan efek negatif di rumah dan sebagai gantinya menghasilkan energi positif di rumah Anda.

3. Ikan mas koki

Berbicara tentang ikan feng shui terbaik, ikan mas koki memang pilihan yang paling ekonomis. Ikan feng shui ini biasanya lebih disukai untuk dipelihara di akuarium.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm