BNNK Bangka enggelar kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, di Ballroom Hotel Novilla, Sungailiat, Selasa (5/7/2022).
BNNK Bangka enggelar kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, di Ballroom Hotel Novilla, Sungailiat, Selasa (5/7/2022). ( Diskominfotik Bangka)

Wabup Bangka Apresiasi BNNK Bangka yang Gencar Perangi Narkoba

8 Juli 2022 09:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka menggelar kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, di Ballroom Hotel Novilla, Sungailiat, pada Selasa (5/7/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin mengatakan, permasalahan narkoba bukan hanya menjadi masalah nasional, namun merupakan permasalahan internasional.

"Hal ini sendiri dapat merusak dan mengancam kehidupan bermasyarakat, bangsa dan negara, serta dapat melemahkan ketahanan pangan nasional dan jalannya pembangunan nasional," terangnya.

Menurutnya, dampak bahaya dan korban Narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan perkembangan
generasi muda serta memerlukan penanganan yang terpadu.

Untuk itu pemerintah Indonesia telah bertekat bulat, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba merupakan bahaya yang harus ditangani secara dini, dengan
melibatkan seluruh potensi.

"Segala upaya yang kita lakukan itu adalah demi mewujudkan Kabupaten bangka bersih narkoba. BNN Kabupaten Bangka berhasil menggagalkan peredaran narkoba, dimana banyak terdapat program-program yang mengedepankan pendekatan humanis," tuturnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Kabupaten Bangka, Peni Januarti menuturkan, Hari Narkotika Internasiona kali ini mengusung tema Hani "Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di  Indonesia", sebagai akselerasi upaya P4GN yang telah dilakukan BNN RI bersama stakeholders dan seluruh elemen masyarakat.

"Terkhusus di Kabupaten Bangka ini yang sudah kami lakukan dengan banyak stake holder mulai dari lingkungan pendidikan, pemerintahan, swasta, hingga
Masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, dengan tagline Speed Up Never Let Up, BNN RI secara massif menggelorakan War On Drugs yang dikemas ke dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, meningkatkan kesadaran akan bahaya penyalahgunaan Narkotika serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam P4GN.

Hal ini sendiri guna mewujudkan Indonesia Bersinar (bersih narkoba). Tahun 2022 sebagai tahun percepatan P4GN.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm