Ilustrasi tanaman hias lucky bamboo atau bambu hoki. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi tanaman hias lucky bamboo atau bambu hoki. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( kompas.com)

8 Tanaman Hias yang Diyakini Pembawa Keberuntungan ke Dalam Rumah

8 Juli 2022 19:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tanaman hias tidak cuma digunakan untuk mempercantik pekarangan rumah. Tanaman hias juga cocok diletakkan di dalam ruangan sebagai elemen dekorasi dan membersihkan udara.

Namun demikian, dikutip dari Balcony Garden Web, Jumat (8/7/2022), beberapa tanaman hias juga diyakini membawa keberuntungan dan kekayaan finansial ke dalam rumah.

Nah, apa saja tanaman pembawa keberuntungan ke dalam rumah? Berikut beberapa di antaranya.

1. Swedish ivy (Plectranthus verticillatus)

Umumnya ditanam sebagai tanaman keberuntungan, Swedish ivy adalah tanaman yang berasal dari Afrika tenggara. Walaupun tidak banyak digunakan sebagai tanaman hias, itu adalah salah satu tanaman terbaik yang menarik uang ke rumah.

Anda dapat menanam Swedish ivy dengan gampang di dalam ruangan di pot gantung atau sebagai penutup tanah di luar ruangan.

Bila Anda menanamnya sebagai tanaman hias, letakkan di ketinggian agar cabangnya gampang menyebar.

Ingatlah untuk tidak menempatkan tanaman di bawah sinar matahari langsung karena dapat membakar daun.

2. Pohon uang atau money tree (Pachira aquatica)

Juga dikenal sebagai kastanye Guiana dan kastanye Malabar, tanaman money tree tumbuh secara alami di daerah tropis di Amerika Tengah dan Selatan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm