Ilustrasi daging
Ilustrasi daging ( )

Biar Tetap Sehat, Ini Batas Aman Konsumsi Daging Menurut Para Ahli!

11 Juli 2022 13:00 WIB

SonoraBangka.ID - Menyambut hari raya Iduladha, umat Islam merayakannya dengan menyembelih hewan kurban seperti sapi dan kambing. Tapi jangan keenakan makan daging sob, karena ada batas amannya!

Seperti dikutip dari laman Healthy Food, makan daging emang diperlukan oleh tubuh kita karena daging punya manfaat seperti zat besi, protein, dan nutrisi penting lainnya.

Tapi, kuncinya adalah keseimbangan asupan daging merah tanpa leak dalam batas tertentu. Berapa sih batas amannya?

Pedoman diet ngerekomendasiin maksimal 455 gram dimasak yang sama dengan 600-700 gram daging mentah tanpa lemak per minggu untuk memenuhi jumlah zat besi yang direkomendasikan.

Jumlah itu jika dikalkulasikan dalam sehari menjadi seberat 65 gram matang atau 100 gram mentah atau setara dengan porsi kecil.

Melansir dari NHS, beberapa ahli berpendapat konsumsi daging merah yang aman dimakan dalam sehari adalah maksimal 70 gram. Jumlah ini setara dengan 3 irisan tipis daging sapi atau kambing yang berukuran setengah potong roti tawar.

Nah itu tadi sob jumlah aman konsumsi daging sapi dan kambing yang direkomendasikan oleh para ahli biar kandungannya terserap dan lo bisa tetep sehat!

(*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm