Farid Stevy ceritakan makna kata-kata dalam lirik lagu 'Akulah Ibumu'.
Farid Stevy ceritakan makna kata-kata dalam lirik lagu 'Akulah Ibumu'. ( )

Bawakan Lagu Akulah Ibumu, Farid Stevy FSTVLST: Itu Bukan Saya yang Tulis!

11 Juli 2022 13:04 WIB

SonoraBangka.ID - Band rock asal YogyakartaFSTVLST (festivalist), tampil dalam versi akustik di Sacaluna pada hari Sabtu (2/7) lalu.

Dalam format akustik, mereka menyebut diri sebagai FLKTVLST atau FSTVLST in folk (FOLKTIVALIST).

Malam itu, Farid Stevy (vokalis), Roby Setiawan (gitaris), dan Fandi Kurniawan (gitar) tampil membawakan lagu-lagu andalan dari FSTVLST. Salah satunya adalah lagu 'Akulah Ibumu'.

Sesaat sebelum menyanyikan lagu 'Akulah Ibumu', Farid Stevy bercerita tentang pengalamannya di kemudian hari setelah menuliskan lagu ini. Hal ini direkam dalam video dokumentasi FSTVLST yang diunggah melalui kanal YouTube. 

 "Lagu ini pernah saya tulis, seakan-akan saya yang punya kata-kata," ucap Farid Stevy dari atas panggung, "Lalu kemudian beberapa tahun setelahnya, saya pribadi mengalami momen di mana ternyata yang menulis bukan saya."

Menurutnya, lagu 'Akulah Ibumu' adalah lagu yang bagian liriknya adalah teks titipan dari orang-orang yang berhak dengan kata-kata dalam lirik lagu tersebut.

"Ternyata yang menulis adalah orang-orang yang lebih berhak atas kata-kata ini," tambahnya. 

Aktivitas spiritual Farid Stevy ketika berkegiatan dengan lokalitas di kampung halamannya di Gunung Kidul, mengantarkannya menemukan makna dari teks ini. Lagu ini akhirnya dianggap Farid Stevy sebagai teks yang dititipkan olehnya.

"Jadi menurut saya, ini adalah teks titipan dari siapapun yang mendahului saya," ungkap Farid Stevy, "Dan itu baru ketemu belum lama, dan di momen itu saya sempat menangis di jalan."

Sebagai informasi, lagu 'Akulah Ibumu' adalah lagu yang ditulis Farid Stevy dan dirilis pada tahun 2014 bersama dengan debut album Hits Kitsch.

Lagu 'Akulah Ibumu' merupakan lagu FSTVLST yang punya nuansa berbeda saat mendengarkannya.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm