Bupati Bangka, Mulkan
Bupati Bangka, Mulkan ( Ist)

Bupati Bangka Ajak Pokdarwis Angkat Potensi Desa Agar Terekspos ke Mancanegara

13 Juli 2022 06:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan mengajak Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di Kabupaten Bangka untuk mengangkat potensi yang dimiliki oleh Desa masing-masing.

Sebab, menurutnya Kabupaten Bangka memiliki banyak potensi alam yang eksotis yang harus terekspos hingga ke Mancanegara.

Hal itu diungkapkan Mulkan dalam acara Live Dialog Ruang Tengah bersama Bangka Pos terkait agenda pariwisata di Bumi Sepintu Sedulang per Juli 2022, pada Selasa (12/12/2022).

"Kita minta juga kepada kelompok sadar wisata untuk mengangkat potensi yang ada, seperti pantai kita yang sangat banyak di Kabupaten Bangka ini," terangnya.

Selain itu, Mulkan juga menyampaikan serangkaian event pariwisata juga akan digelar pada bulan Juli ini, seperti Bangka Expo dan Trail Run.

Penyelenggaraan ini dianggapnya sebagai momentum dalam mengangkat potensi alam yang ada di Bumi Sepintu Sedulang bagi wisatawan domestik hingga Internasional.

Ia pun menambahkan, pihaknya akan melakukan serangkaian pembinaan secara komprehensif bagi pelaku usaha di sektor wisata.

Menurutnya, tempat wisata yang memiliki sistem tata kelola yang baik akan menambah nilai jual dengan harapan dapat lebih dilirik oleh wisatawan.

"Bagi yang memiliki tempat wisata kita akan melakukan serangkaian pembinaan untuk mereka," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menghimbau agar seluruh pihak bersinergi dalam menjaga ketertiban serta keamanan dengan harapan memberi rasa aman bagi wisatawan yang akan berlibur di Bumi Sepintu Sedulang ini.

"Yang paling utama adalah tempat wisata mereka harus aman. Kita harus bisa memberi kepastian kepada para wisatawan kita agar mereka bisa berlama-lama berlibur disini," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm