Ricky Siahaan menjelaskan bagaimana pengaruh musik Slayer dalam hidupnya
Ricky Siahaan menjelaskan bagaimana pengaruh musik Slayer dalam hidupnya ( HAI Online)

Gitaris Seringai, Ricky Siahaan: Slayer Itu Band Metal yang Perfect!

13 Juli 2022 09:29 WIB

SonoraBangka.ID - Kurang lebih 40 tahun eksis di dunia permetalan nama Slayer tetap harum dan tetap relevan sampai sekarang, bahkan di Indonesia.

Terbukti dengan ramainya kolaborasi mereka dengan Lawless Jakarta. Gitaris SeringaiRicky Siahaan mengungkapkan betapa cintanya dia sama dedengkot thrash metal ini dan menganggap mereka sebagai band metal yang perfect!

 Dalam channel YouTube Lawless Jakarta, manajer Iko Uwais ini menyebutkan beberapa band metal favoritnya.

“Slayer pasti salah satunya, Metallica sebelum Black Album, terus Black Sabbath udah pasti, ‘Big 4’ semuanya gue suka, tapi sampe sekarang buat gue sih Slayer sama Metallica, dua itu sih sebenarnya band metal favorit,” ujar Ricky.

Kemudian, Arian menanyai mengapa gitarisnya ini menyukai Slayer.

“Slayer tuh semuanya perfect aja lengkap untuk sebuah band metal, dari jaman dulu gue kecil dengern Slayer, sebenarnya terminologi ‘Big 4’ tuh udah ada, nah dari 4 (Metallica, Slayer, Megadeth, dan Anthrax) walaupun belum ada istilah ‘Big 4’, Slayer tuh yang palng anj*ng sih menurut gue,” ujar gitaris Seringai ini. 

Kemudian Ricky menjelaskan awal mula perkenalannya dengan veteran thrash metal asal California ini melalui album ‘Show No Mercy’.

“Gue pertama kali dikenalkan Slayer dengan album ‘Show No Mercy’ itu menurut gue ‘nah ini judul yang paling tepat menggambarkan si Slayer’. Ketika yang lain udah mulai makin pelan, Metallica Black Album, Slayer tuh tetep kenceng!” 

Nggak cuma secara musikal, ternyata musik Slayer juga berpengaruh ke dalam hidup Ricky Siahaan.

“Gue bisa bilang kayak keinginan gue untuk terus nggak berkompromi atau ‘ahh gas pol terus’ itu secara nggak langsung terpengaruh sama si Slayer sih, judulnya itu ‘Show No Mercy’ satu vibe dengan ‘Akselerasi Maksimum’ kalo di Seringai,” tukas Ricky.

Wah setuju sih sama Om Ricky! Kalo buat lo, apa yang bikin lo suka sama Slayer?

(*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm